Selamat Datang!

SDM PKH Pemalang Serahkan Bantuan 2268 Masker dan 220 Botol Hand Sanitizer

SDM PKH Pemalang serahkan bantuan 2268 masker dan 220 botol hand sanitizer ke Posko Penanggulangan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (12/5/2020)/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Setiap insan pastilah tidak ingin terlalu larut dalam situasi pandemi Covid- 19 saat ini. Beragam daya dan usaha dilakukan untuk segera mengakhiri pandemi Covid- 19 yang telah memakan ribuan insan di jagad semesta ini.

Penyemprotan disinfectan, pembagian masker dan hand sanitizer, penyediaan tempat cuci tangan serta sabun antiseptik, hingga penyebaran himbauan penerapan hidup sehat pun dilakukan setiap lapisan, mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga pada lapisan paling bawah seperti RT dan RW.

Tak hanya pemerintah saja, para insan, atau relawan kemanusiaan pun ikut serta dalam usaha memperkecil ruang gerak penyebar luasan pandemi Covid- 19.

Hal inilah yang dilakukan oleh SDM PKH Kabupaten Pemalang, sebagai perwujudan nyata atas kepeduliannya menghadapi fakta penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Pemalang.

Dengan sukarela para anggota relawan koordinator PKH Kabupaten Pemalang, mengumpulkan masker, hingga hand sanitizer yang kemudian diserahkan pada Posko Covid- 19 Pendopo Kabupaten Pemalang.

Tak hanya diserahkan pada posko, para anggota koordinator PKH tersebut juga membagikan perlengkapan seperti masker dan hand sanitizer pada para warga masyarakat.

"2268 buah masker dan 200 buah hand sanitizer kami serahkan hari ini pada Posko Penanggulangan Covid- 19 di Pendopo Kabupaten Pemalang," ungkap Nur, koordinator SDM PKH Kabupaten Pemalang, Selasa (12/5/2020).

Kepedulian yang ditunjukkan dengan penyerahan masker dan hand sanitizer tersebut, sebagai langkah pasti meringankan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam Penanggulangan Covid- 19 yang kian mengganas.

Keprihatinan yang dirasakan setiap insan saat inilah, menjadi modal utama bagi pihaknya untuk ikut serta bahu membahu menuntaskan Covid- 19.

"Covid- 19 yang makin ganas ini, membuat semuanya tak menentu. Kami prihatin dengan kondisi saat ini. Keadaan inilah yang membakar semangat kami untuk bahu membahu dengan setiap lapisan yang ada guna segera menuntaskan pandemi Covid- 19 di Kabupaten Pemalang," imbuhnya.

Sementara itu, diungkapkan Bupati Pemalang DR A P Junaidi SH MM yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19, melalui Tetuko selaku Juru Bicara Tim mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pemalang selalu membuka pintu bagi siapapun yang ingin memberikan kepedulian dan tenaga dalam masa pandemi Covid- 19 ini.

"Kami selalu membuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergerak, dan membantu kami dalam mengakhiri pandemi covid- 19 ini," katanya.

Proses serah terima bantuan tersebut juga disaksikan langsung oleh para jurnalis yang ada di Media Center Posko Penanggulangan Covid- 19. (dentang/yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com