Selamat Datang!

Pemkab Pekalongan Canangkan Exit Tol Bojong Sebagai Infrastruktur Penunjang Recovery

Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi saat melakukan kunjungan ke Exit Tol Bojong yang masih dalam proses pembangunan, Selasa (12/5/2020)/foto: istimewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi melakukan kunjungan ke Exit tol Bojong yang masih dalam proses pembangunan, Selasa (12/5/2020).

Kunjunganya kali ini bertujuan untuk memastikan exit tol Bojong dapat segera difungsikan sebagaimana yang telah ditargetkan akan mulai berfungsi pada bulan November mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Asip sebagai langkah konkret pemerintah dalam mempersiapkan recovery perekonomian pasca pandemic Covid-19 nanti.

"Berdasarkan keterangan dari PBTR (Pemalang Batang Tol Road) mengatakan Insya Allah pembangunan ini akan kelar bulan November, yang seharusnya lebaran sudah bisa difungsikan. Namun, karena ada Covid-19 kebijakan mudik juga dibatasi dan yang paling penting cuaca juga sangat mempengaruhi,’’ kata Bupati Asip.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan tata ruang baru seiring dengan adanya jalan tol dan exit tol Bojong, yang diharapkan dapat menimbulkan efek ekonomi bagi masyarakat sekitar.

‘’Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah menyiapkan tata ruang seiring dengan adanya jalan tol termasuk exit tol ini. Saya berharap kalau exit tol ini jadi maka arah ke Kajen akan semakin cepat karena jaraknya hanya 1,4 km dari ruas tol jalan utama sehingga masuk ke jalur provinsi ruas Wiradesa-Kajen itu akan menjadi sesuatu yang dapat menimbulkan efek ekonomi yang luar biasa untuk kecematan Bojong,Kajen dan Wiradesa karena di daerah Waru nanti juga akan kita buat flyover termasuk lokusnya juga sudah kami petakan,’’ ungkap Bupati Asip.

Bupati mengemukakan bahwa dengan adanya akses keluar masuk jalan tol di exit tol Bojong , diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan pasca pandemic Covid-19 nanti. Oleh karena itu, bupati berharap exit tol Bojong ini akan segera dapat difungsikan.

‘’Pintu keluar masuk jalan tol itu menjadi sebuah keuntungan sendiri untuk mempecepat laju pertumbuhan ekonomi karena Kabupaten Pekalongan ini merupakan daerah produksi industri sandang, jadi harus didukung dengan infrastruktur yang memadai,’’kata Bupati Asip.

Sementara itu pimpinan proyek pembangunan PBRT (Pemalang Batang Road), Hari menambahkan bahwa tahap pembangunn exit tol Bojong ini sudah 74,9 persen yang direncanakan tanggal 10 September 2020 mendatang konstruksi akan segera selesai, sehingga dua minggu setelahnya akan dilakukan pembukaan exit tol Bojong.

"Pembangunan exit tol Bojong ini sudah 74,9 persen. Rencananya tanggal 10 September 2020 kita akan selesai konstruksi dan pembukaan mungkin satu atau dua minggu setelah rekonstruksi selesai," kata Hari selaku Kepala proyek Pemalang Batang Road. (*).
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com