Selamat Datang!

Polres Tegal Kota Berhasil Ungkap Motif Lain Dibalik Dugaan Penculikan Dua Anak

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah berikan keterangan dalam press conference yang digelar di Mapolres setempat/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Polres Tegal Kota akhirnya berhasil mengungkap motif lain di balik dugaan penculikan yang menimpa dua anak-anak di Kota Tegal beberapa hari lalu. Selain menculik, pelaku diketahui juga melakukan perbuatan cabul terhadap para korbannya, setelah dibawa ke rumah kosong.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan setelah berhasil mengamankan terduga pelaku penculikan anak, personelnya kemudian melakukan penyelidikan. Ternyata selain menculik, pelaku juga melakukan pencabulan terhadap para korbannya.

"Awalnya kami curiga, karena korban selalu dibawa ke rumah kosong yang sama. Ternyata pelaku melakukan pencabulan juga,” katanya.

Menurut Kapolres, dari pengakuan pelaku, korbannya sudah ada tujuh orang. Namun, hingga hari ini yang melaporkan ke Polres Tegal Kota baru dua orang.

"Karenanya, kami mengimbau kepada orang tua yang merasa anaknya pernah dibawa dan mengalami trauma, agar melaporkan kepada kami,” ujarnya.

Kapolres mengatakan pelaku mengaku nekat melakukan perbuatan cabul, lantaran sudah bercerai dengan istrinya sejak Maret lalu. Sehingga dia melakukan tindakan keji itu untuk memenuhi hasratnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E Undang-undang 35 tahun 2014 jo pasal 65 KUHP subsider pasap 330 KUH Pidana. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan Setelah sempat dikabarkan hilang, seorang bocah berusia 10 tahun warga Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal akhirnya ditemukan, Rabu (28/4) siang. Usut punya usut, dirinya menjadi korban pencurian dua buah anting yang dipakainya oleh orang yang tidak dikenal.

Selang bebera hari dugaan upaya penculikan terhadap anak kembali terjadi di Kota Tegal. Selasa (5/5/2020) pagi, seorang anak A (9) warga Jalan Kepodang RT 03 RW 09 Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal diduga dibawa pria tidak dikenal.

Konon, sebelum dibawa kabur, korban di iming-imingi akan dibelikan ice cream. Beberapa jam setelah dikabarkan hilang, A akhirnya ditemukan di wilayah Suradadi.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com