Selamat Datang!

30 Calon Anggota KPID Jateng Jalani Tes Ujian

30 Calon Anggota KPID Jateng jalani Tes Ujian /foto:istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)-Calon anggota Komisi Informasi Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah, menjalani ujian tertulis di lantai 4 kantor Dinas Kominfo Jateng, Kota Semarang, Rabu (15/7).

Mereka akan bersaing untuk bisa menjadi anggota KPID periode 2020-2023.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPID Jateng  KH Ahmad Darodji  mengungkapkan, usai tes tertulis peserta akan melanjutkan mengikuti tes pembuatan makalah dengan judul yang akan ditentukan timsel saat hari pelaksanaan.

Timsel menekankan ada peraturan yang harus ditaati peserta seperti tidak boleh  membawa laptop, alat perekam, flasdisk dan sejenisnya.

Kemudian nanti akan dilanjutkan dengan tes psikologi dan tahapan wawancara.

Dari tes tersebut, nantinya akan ada peserta yang harus gugur. Baru pada Agustus 2020, tim seleksi akan melaporkan 14 nama ke DPRD Jateng.

Pihaknya akan melakukan seleksi dengan se-obyektif mungkin supaya peserta yang terpilih benar-benar terbaik. Jalannya tes tertulis terpantau tertib dan lancar.

Tim seleksi juga menyiapkan ruangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seperti penyediaan cairan pembersih tangan, permberlakuan jaga jarak, ruangan dengan ventilasi memadai serta para peserta juga tertib mengenakan masker serta ada pula yang memakai faceshield.

Kepada peserta, Darodji mengingatkan agar mereka melakukan ujian dengan jujur dan bersih.

“Berarti di sebelah adalah saingan. Lakukan dengan penuh kejujuran,” tegasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com