Selamat Datang!

Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan HUT IAD ke 20, Kejari Pemalang Gelar Baksos

Kejari Pemalang Gelar Bakti Sosial /foto:
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan Hari Ulang Tahun XX  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Pemalang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako kepada panti asuhan Rabiatul muta'allimin Kelurahan Beji Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Rabu (15/7/2020).

Penyerahan paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Kajari Pemalang Tati Vain Sitanggang kepada pihak panti asuhan, digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pemalang Jalan Pemuda No.30 Mulyoharjo, Pemalang.

Kepada awak media, Tati menerangkan bahwa baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Dalam rangka menyambut hari bhakti dan HUT IAD tersebut, kami melaksanakan bakti sosial, karena kejaksaan itu kan suatu lembaga yang bergerak di bidang penegakan hukum, selain itu kejaksaan juga harus mengayomi masyarakat, bentuk mengayomi masyarakat antara lain kepedulian sosial caranya dengan melaksanakan bakti sosial, itulah alasannya," terangnya.

Lebih lanjut, Tati mengatakan bahwa dalam baksos itu total ada 80 paket sembako yang diserahkan, dan tahun ini sasarannya adalah panti asuhan. Dengan adanya kegiatan baksos ini, Kajari Pemalang berharap masyarakat merasakan kehadiran Kejaksaan.

"Harapan kami adalah supaya mereka merasakan kehadiran kejaksaan di masyarakat, jangan sekedar tahu kejaksaan hanya penegakan hukum saja, tetapi kejaksaan juga merupakan suatu lembaga yang peduli dengan masyarakat dan sosial," kata Tati.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka acara baksos Kejari tahun ini digelar secara virtual di daerah-daerah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam waktu yang sama dengan dibuka oleh Kejaksaan Agung.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com