Selamat Datang!

1300 Mahasiswa Poltek HB Tegal Diwisuda

Sebanyak 1.300/mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal diwisuda di kampus 1 Jalan Mataram Kota Tegal, Rabu (14/10/2020)/foto: istimewa

 TEGAL (ranahpesisir.com)- Sebanyak 1.300 mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Program Sarjana Terapan dan Ahli Madya Tahun 2020 diwisuda, di Kampus I Jalan Mataram Kota Tegal, Rabu (14/10/2020).


Dari 1.300 wisudawan,  sebanyak 1.058 wisudawan memperoleh nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih dari 3.00.


“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang selama pandemi berlangsung tetap semangat mengikuti dan menyelesaikan studinya. Hal ini ditunjukkan sebanyak 82% mahasiswa berhasil lulus tepat waktu, dan 81.45% mahasiswa memperoleh IPK lebih dari 3.00,” kata Direktur Politeknik Harapan Bersama Nizar Suhendra SE MPP. 



Namun, masih kata Nizar, indikator keberhasilan pembelajaran tidak hanya dilihat dari perolehan IPK dan ketepatan waktu lulus saja, melainkan juga dilihat dari bagaimana kompetensi lulusan di tempat kerjanya. 


Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono SE MM dalam sambutannya secara virtual menyampaikan, meskipun prosesi wisuda berbeda, hal ini semata karena masih berada di tengah pandemi Covid-19. 


“Suasana pandemi memang harus kita kendalikan dan siasati. Seluruh aktifitas harus kita atur dengan baik agar tidak menimbulkan problem baru. Bisa dengan cara menurunkan frekuensi kegiatan atau bisa juga dengan melakukan inovasi baru sebagaimana yang dilakukan oleh Politeknik Harapan Bersama dalam melaksanakan wisuda pada hari ini,” terang Walikota. 


Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons menyebutkan, meskipun acara wisuda PHB dilaksanakan secara online tetapi hakikat, makna dan legalitas tetap sama, dan wisuda bukan merupakan garis finish.



“Wisuda adalah tentang masa depan yaitu transisi memasuki kampus yang lebih luas dan lebih nyata yaitu kampus dunia kerja di masyarakat,” tambahnya.


Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Dwi Wahyu Daryoto Ak MSi CA CPA berharap agar para wisudawan menjadi duta besar (ambassador) yang baik bagi PHB.


“Sehingga PHB akan dikenal baik di lingkungan masyarakat dan lingkungan kerja. Bekerjalah dengan profesional sesuai kompetensi dan integritas yang tinggi, karena itu yang akan membedakan lulusan PHB dengan yang lain,” tegas Dwi. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com