Selamat Datang!

Reses di Kota Tegal Dewi Aryani Sumbang Banyak Program

 

Dewi Aryani sumbang banyak program di dapil Jateng IX/foto: istimewa

TEGAL (ranapesisir.com)- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DR Dewi Aryani MSi kembali melakukan kegiatan reses di dapil Jateng IX.


DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menjadi salah satu tujuan reses. Kegiatan melibatkan seluruh jajaran DPC, KSB PAC dan kader lainnya.


Dalam kegiatan tersebut Dewi memberikan banyak bantuan program diantaranya bantuan biskuit ibu hamil dan balita 100 dus, 1 unit alat cuci tangan, rapid test untuk seluruh pengurus DPC dan PAC serta bantuan untuk renovasi makam salah satu tokoh Kota Tegal.


Selain itu, Dewi juga melakukan konsolidasi struktural partai diantaranya membahas progres pembentukan koperasi umum yang pengurus dan anggotanya adalah kader, simpatisan partai dan masyarakat umum.


Diharapkan koperasi ini nantinya menjadi induk dari semua unit usaha di masing masing PAC atau kecamatan.



Program usaha yang telah disiapkan berupa usaha kuliner minuman kopi kekinian dengan brand Samudra Cinta yang memiliki filosofi rejekinya seluas samudra dan melayani dengan penuh cinta. Paket lainnya yaitu kuliner fried chicken dengan brand D”Chicken.


Seluruh bahan baku nantinya akan di kelola oleh koperasi yang rencananya bernama Koperasi Kawulo Marhaen.


“Ini merupakan langkah konkrit dalam memberikan kail usaha untuk para kader dan masyarakat. Pendanaan akan kami lakukan bergotong royong bersama. Sistem usaha ini merupakan franchise, sehingga masyarakat umum nantinya bisa pula mendapatkan program usaha ini, namun tetap melalui Koperasi Kawulo Marhaen.


Program ekonomi kerakyatan ini akan menjadi langkah pelopor dalam meningkatkan pendapatan kader serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah peluang usaha dan kerja yg saat ini sedang menurun akibat pandemi Covid-19. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com