Selamat Datang!

Desa Danawarih Ingin Pemekaran RT

Salah satu sudut RT 04 RW 01 Dukuh Kaseran yang merupakan bagian dari wilayah Desa Danawarih Kecamatan Balapulang/foto: didik yuliyanto
SLAWI- Desa Danawarih Kecamatan Balapulang merupakan salah satu desa di Kabupaten Tegal yang menerima dana untuk pembangunan infrastruktur. Sesuai peruntukannya, dana tersebut telah dialokasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana yang ada. Tidak terkecuali bantuan lain yang diperuntukan bagi warga miskin.

Desa Danawarih yang berada dijalur menuju tempat wisata Guci (pemandian air panas-red), terdiri dari 5 RW dan 29 RT. Umumnya kepadatan jumlah warga tiap RT-nya memang tidak merata. Bahkan di desa ini, terdapat salah satu wilayah RT yang cukup gemuk jumlah penduduknya.

Terkait diatas, Ahmad Zaeni selaku kades menyatakan ingin mengajukan pemekaran wilayah.  Dari jumlah sebelumnya 29 RT menjadi 30 RT. Upaya itu ingin dilaksanakan, salah satunya agar bantuan yang diperuntukan kepada warga miskin bisa lebih merata.

 “Ada salah satu RT yang jumlah warganya terlalu padat, sehingga perlu dilakukan pemekaran. Kami berharap, upaya pemekaran RT di Desa Danawarih bisa diwujudkan,” harap Zaeni, yang sudah dua periode menjabat sebagai Kades Danawarih.(untung/dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com