Selamat Datang!

Bisnis Online Yang Mudah Dijalankan Mahasiswa

Ibarat piramida, online shop kini sedang berada di bagian atas dengan hasil penjualan laris. Tidak heran jika toko online ini menjadi salah satu bisnis online yang mudah dijalankan mahasiswa.
Banyak perempuan yang tertarik berbelanja di online shop, mulai dari kalangan remaja, mahasiswa hingga dewasa. Di online shop, mereka bisa mendapat barang keluaran terbaru dengan harga terjangkau.

Mulai dari gamis, baju pesta, kerudung, asesoris, denim, rok, celana, tas, batik dan lain-lain. Bisa dibilang bahwa perkembagan online shop sangat pesat. Mahasiswa banyak memanfaatkannya sebagai ladang bisnis dengan cara reseller barang. Praktis, mudah, harga jual terjangkau dan tidak butuh banyak modal membuat bisnis ini kian dilirik.

Kelebihan Online Shop
Online shop menggunakan transaksi internet dimana pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Calon pembeli dapat memilih barang yang diinginkannya lewat katalog online atau foto yang dipajang.

Jika cocok dengan harganya, pembeli dapat membayar via rekening, memberikan alamat, lalu menunggu pesanan dikirim. Peran internet mutlak dibutuhkan. Bisa lewat jejaring sosial hingga fasilitas chatting seperti BBM, line dan Whatsapp.

Berikut kelebihan online shop sebagai bisnis online yang mudah dijalankan mahasiswa.
1.    Tidak butuh lapak berupa ruangan kios, berbeda dengan toko konvensional yang butuh menyediakan stok barang dalam jumlah banyak.
2.    Tidak butuh banyak modal. Penjualan juga bisa memanfaatkan jejaring sosial, blog dan fasilitas chatting gratis, cukup bermodal internet.
3.    Terhindar dari kewajiban pajak usaha.
4.    Terhindar dari kerugian, sebab kita baru mendatangkan barang tersebut dari produsen jika ada pembeli yang berminat.

Kekurangan online shop

Meskipun bisa dijadikan usaha sampingan, tetapi online shop memiliki sedikit kekurangan. Misalnya saat koneksi internet jelek atau saat pemiliknya sedang berada di luar daerah yang minim sinyal. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan.
Kekurangan lainnya adalah adanya komplain dari pembeli jika warna dan karakteristik barang tidak sama persis sesuai fotonya. Selain itu, terkadang ada kendala lamanya pengiriman barang dari pihak produsen, sehingga kita harus meyakinkan pembeli agar bersabar menunggu kiriman barang. (pugogo.id)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com