Selamat Datang!

Islamic Center Bakal Jadi Wisata Religi Kota Tegal

Pembangunan Islamic Center merupakan dana hibah dari Arab Saudi yang diharapkan menjadi pusat siar Islam dan wisata religi di Kota Tegal/foto: didik yuliyanto

TEGAL- Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno, sebagai wujud rasa syukur atas lancarnya pembangunan Islamic Center, menggelar tasyakuran yang dilaksanakan secara lesehan di halaman Masjid Al Tsumairi Islamic Center Jalan Mataram Kota Tegal, Kamis malam (9/2) lalu.

Walikota dalam sambutannya dihadapan tamu undangan dari Forkompinda dan warga Kota Tegal mengaku bersyukur atas lancarnya pembangunan Islamic Center, termasuk Masjid Al Tsumairi meski ada beberapa kendala.

“Pembangunan Masjid Al Tsumairi sudah berjalan 65 persen, nantinya setelah pembangunan masjid tersebut selesai, komplek Islamic Center akan disempurnakan lagi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya,” kata walikota.

Walikota mengemukakan, pembangunan Islamic Center merupakan dana hibah dari Arab Saudi sebesar Rp 7,5 miliar yang diharapkan menjadi pusat siar Islam atau pusat dakwah dan wisata religi di Kota Tegal.

“Kedepan Islamic Center juga akan difungsikan sebagai tempat untuk pelepasan jama'ah haji dan kegiatan Islami lainnya, seperti pengajian jamiyahan, kegiatan santunan anak yatim, serta tempat peribadatan bagi pendatang maupun warga Kota Tegal,” lanjut walikota.

Selain itu, keberadaan Islamic Center juga akan difokuskan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan disekitarnya. Pemkot Tegal akan mendorong masyarakat sekitar untuk dapat memanfaatkan berbagai peluang usaha, seperti kuliner dan sentra oleh-oleh khas Kota Tegal, agar ekonomi kerakyatan di daerah tersebut berkembang.
“Dengan terbangunnya Islamic Center, roda perekonomian di Kota Tegal bisa terus berkembang dan warga bisa lebih sejahtera,” harap walikota.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com