Selamat Datang!

Dies Natalis Ke-37 UPS, Kita Menyehatkan Masyarakat

TEGAL- Mewujudkan hasil-hasil ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olahraga sebagai pengbdian masyarakat yang berguna bagi kemaslahatan ummat, bangsa, negara, ummat manusia dan lingkungan, baik secara kualitas maupun kuantitas, merupakan salah satu tujuan dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Dalam rangka Dies Natalis Ke-37 tahun 2017, UPS menggelar serangkaian kegiatan positif dengan tema “Kita Menyehatkan Masyarakat”. Kegiatan tersebut diantaranya lomba-lomba untuk tingkat instansi, yaitu Invitasi Bulutangkis Beregu Putra antar instansi se-Karesidenan Pekalongan yang digelar Jumat-Sabtu (24-24/2-2017) di Auditorium Darijoen Senoatmodjo. Kemudian Lomba Tennis Lapangan, Catur dan Bola Voli.

Invitasi Bulutangkis Rektor UPS Cup I tahun ini dijuarai oleh tuan rumah UPS, sedangkan Juara II, SMK PGRI Kota Tegal dan Juara III, Politeknik Harapan Bersama (Poltek) Tegal. Lomba Tennis Lapangan dimenangi oleh pasangan Eddy Praptono, SH MH dan Desi Wirawan. Lomba Catur, Juara I diraih oleh Ir Kusnandar MSi, Juara II, DR Muntiha MPd dan Juara III, Parwadi.  Sementara untuk Lomba Bola Voli, Juara I direbut Unit Instalasi, Juara II, Unit Satpam dan Juara III, Fakultas Hukum.
Sedang untuk pelajar, UPS menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK se-Karesidenan Pekalongan dengan tema “Meningkatkan kedisiplinan dalam bersikap, percaya diri, kreatif dan iovatif” yang dihelat Senin-Selasa (27-28/2-2017) di halaman kampus UPS.

“Kegiatan yang di ikuti 27 regu dan terdiri dari 16 SMK serta 11 SMA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kepatuhan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,” jelas Taufan Kurniawan selaku Komandan Menwa Batalyon 924/Garudea UPS.

Lomba PBB tersebut memperebutkan piala bergilir. Untuk tingkat SMK keluar sebagai Juara I, SMKN 3 Kota Tegal, Juara II, SMK Bisma Kersana Brebes dan Juara III, SMKN 1 Kota Tegal. Sedangkan untuk tingkat SMA, Juara I, SMAN 3 Kota Tegal, Juara II, SMAN 1 Pangkah Kabupaten Tegal dan Juara III, SMAN 2 Brebes. Selain lomba-lomba tersebut, UPS dibidang akademik juga menggelar seminar nasional dan internasional.

Menurut Rektor UPS Prof Dr Wahyono SH MS, lomba-lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Dies Natalis Ke-37 UPS tahun 2017. Disamping itu, UPS juga memberikan kegiatan akademik berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam ikut serta menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pendidikan disiplin maupun karakter.

Sementara, Rabu pagi (1/3-2017) di halaman depan Rektorat dilaksanakan upacara Dies Natalis Ke-37 UPS yang diikuti oleh Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Rektor, Dekan dan Dosen (civitas akademika) dan mahasiswa. Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan tasyakuran yang bertempat di Auditorium kampus setempat (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com