Selamat Datang!

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Tahun Akademik 2017-2018 kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) 1 Januari-25 Agustus 2017 di kampus UPS Jalan Halmahera KM 1 Kota Tegal/foto: doc istimewa


TEGAL- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal merupakan salah satu universitas di wilayah pantura barat Jawa Tengah yang pesat perkembangannya, khususnya dalam hal mencerdaskan warga masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

UPS yang berdiri sejak tahun 1980 silam telah memiliki kampus mandiri di program S1 dan S2, dengan dosen pengajar mayoritas S2 dan doktornya mencapai 40 persen. Selain itu, UPS juga sudah terakreditasi untuk semua program studinya, rata-rata ‘B’ dan APTI (Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia).

Tahun Akademik 2017-2018 ini, UPS kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB). Waktu pendaftaran dibuka 1 Januari-25 Agustus 2017 di kampus setempat, Jalan Halmahera KM 1Kota Tegal. 

Rektor UPS Prof  Dr Wahyono SH MS melalui Humas Yana Mulyana mengemukakan, PMB juga merupakan salah satu wujud selaras dari visi universitas yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk menghasilkan lulusan yang berakhlaq mulia, pancasilais, berkemampuan ilmu pengetahuan teknologi dan berjiwa wirausaha.

“Tujuan UPS Tegal adalah mewujudkan lulusan yang unggul dan mandiri dengan memiliki sifat beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulai, berbudi luhur dan berjiwa pancasilais. Termasuk juga mewujudkan pengabdian masyarakat yang berguna bagi kemaslahatan, baik secara kualitas maupun kuantitas,” jelas Yana.


Terkait PMB UPS, masih kata Yana, ada 5 (lima) tahapan pendaftaran. Pertama, Buka Halaman; http//spmb.upstegal.ac.id. Kedua, Isi Formulir;  dengan melengkapi semua isian kemudian klik tombol DAFTAR, setelah berhasil, simpan/cetak nomor pendaftaran (VA) ussername dan password anda, cetak bila perlu. Sistem juga mengirim info melalui SMS.

Ketiga, Bayar Pendaftaran; kemudian bayarlah biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 ke Teller Bank Jateng, dengan memberikan nomor pendafataran (VA) anda, atau dapat juga melalui Transfer ATM dan Internet Banking. 

Keempat,Cek Kelengkapan; selanjutnya buka http//spmb.upstegal.ac.id/servicelogin. Untuk melengkapi login lengkapi informasi anda, foto, ijazah dan lain-lain (anda akan melihat timeline atau pengumuman lain setelah anda login). Kelima, Verifikasi dan Ujian; selalu cek akun anda untuk melhat timeline dari pembayaran hingga lulus dan datanglah ke kampus UPS Tegal untuk mengikuti ujian.

Ditambahkan, UPS memiliki fakultas dan program studi, diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Fakultas Teknik.

Fasilitas kampus juga telah memenuhi syarat dengan ruangan belajar Full AC, LCD, terkoneksi dengan internet, Pasar Bursa, Video Conference, Lab Komputer, Lab Bahasa, Poliklinik dan masih banyak lagi.

“Untuk biaya pendidikan masih terjangkau dan kompetitif, tidak semahal perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya. UPS juga menyediakan bea siswa bagi mahasiswa yang berprestasi,” pungkas Yana. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com