Selamat Datang!

Plumbungan Expo Mandiri Berkarya Membangun Desa

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pemerintah Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Plumbungan Expo dengan tema "Mandiri Berkarya Membangun Desa"/foto: istimewa


Slawi- Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, Pemerintah Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal menggelar serangkaian kegiatan positif, yakni Plumbungan Expo dengan mengambil tema “Mandiri Berkarya Membangun Desa”

Kepala Desa Plumbungan, Suharno mengemukakan, Plumbungan Expo di laksanakan dari tanggal 23 hingga 29 Agustus 2017 di Lapangan Putra Mulya Desa Plumbungan. Rangkaian acara itu diantaranya, Pameran Produk Lokal Plumbungan, Pentas Seni dan Budaya Lokal Tegal, Parade Band Lokal Tegal, Parade 10 Dalang Tegal dengan bintang tamu Dalang Nyentrik Enthus Susmono, dan bintang tamu Ciblek Purbalingga.

“Pembukaan Plumbungan Expo dimeriahkan dengan Pawai Taaruf masyarakat Desa Plumbungan Kecamtan Kramat, dan Alhamdulillah acara berjalan semarak dan guyub rukun,” kata Suharno yang juga menjabat sebagai Kepala Staf  Markas Satkorcab Banser Kabupaten Tegal. 


Pameran Produk Unggulan Desa Plumbungan dan Kecamatan Kramat digelar setiap hari dari tanggal 23 hingga 30 Agustus 2017. Selain itu, panitia juga menggelar Lomba Burung Kicau, Free Style Komunitas Motor Tegal, dan lomba agustusan serta undar dan pasar malam.

Lomba Hadroh dilaksanakan, Kamis 24 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 Wib hingga selesai dilapangan sepakbola Desa Plumbungan. Untuk pesertanya bebas, sedangkan lagu wajibnya yakni  “Ahmad Yaa Nurul Huda”  sementara lagu pilihannya antara lain, Turi Putih, Ayu Dzikro, Yaa Nurul Ain, Sing Keri Cokot Boyo, dan Yaa Kholikol Akhwan. 

“Juara I Lomba Hadroh mendapatkan uang tunai Rp 1.000.000, Juara II Rp 700.000 dan Juara III Rp 500.000,” terang Suharno, Owner Razis Music Entertainment.

Lomba Karaoke dan Fashion Show dihelat, Jumat 25 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 Wib hingga selesai di lapangan sepakbola Desa Plumbungan. Peserta lomba ini ibu-ibu RT atau yang mewakili. Kemudian, Lomba Bujang Perawan pada hari Sabtu 26 Agustus 2017 jam 13.00 Wib hingga selesai di lapangan sepakbola Desa Plumbungan.

Sehari berikutnya, panitia juga menggelar Lomba Mewarnai untuk PAUD se-Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal yang dilaksanakan, Sabtu 26 Agustus 2017  mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai di lapangan sepakbola Desa Plumbungan. Tidak ketinggalan, kegiatan Senam Massal yang diselenggarakan pada hari Minggu 27 Agustus 2017 pukul 07.00 Wib hingga selesai yang bertempat di lapangan sepakbola Desa Plumbungan.

Sementara, untuk Festival Band dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2017. Dalam Festival Band kali ini panitia mewajibkan peserta untuk membawakan dua buah lagu, yakni 1 Lagu Wajib (Aransemen bebas) dan 1 Lagu Bebas. Peserta diberi pilihan lagu diantaranya, Bendera (Coklat), Garuda di Dadaku (Netral), Berita Cuaca (Boomerang), Raja (Rif) dan Misi Canggih (Kapten). Waktu pelaksanaan, Minggu 27 Agustus 2017 mulai jam 13.00 Wib hingga selesai di lapangan sepakbola Desa Plumbungan.

“Juara I dan II akan mendapatkan Piagam dan Uang Pembinaan, serta Juara III akan mendapatkan Piagam. Tujuh band terbaik akan tampil di final,” jelas Suharno yang juga lihai mendalang.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, kegiatan Plumbungan Expo juga berkaitan dengan persemian lapangan olahraga  “Putra Wiramulya” dan Tilik Desa oleh Bupati Tegal. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com