Selamat Datang!

Propam Polres Tegal Laksanakan Pengecekan Anggota Polwan

Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal mengikuti kegiatan penegakan disiplin (Gaktibplin) yang dilakukan oleh Sie Propam,usai melakukan apel pagi rutin di halaman Mapolres Tegal/foto: anas marda


SLAWI- Puluhan anggota Polisi Wanita atau Polwan Kepolisian Resor Tegal mengikuti kegiatan penegakan disiplin atau Gaktibplin yang dilakukan oleh Sie Propam, usai melaksanakan apel pagi rutin di halaman Mapolres Tegal, Kamis (24/8).

Pagi itu setelah melaksanakan apel pagi, sekira pukul 08.30 Wib, Propam Polres Tegal melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kelengkapan pribadi, sikap tampang khusus, dan kerapian para anggota Polwan Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK melalui Kasi Propam Iptu Suradi mengatakan,  kegiatan Gaktibplin kali ini yang menjadi sasaran adalah SIM, STNK kendaraan yang dibawa pada saat itu, Kartu Tanda Anggota (KTA), organik, Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta penampilan perorangan personel.


“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Sie Propam di setiap bulannya. Hal itu dalam rangka meningkatkan kedisiplinan yang dimiliki oleh anggota Polwan di jajaran Polres Tegal, agar tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Pemeriksaan Gaktiblin, masih kata dia, dilakukan sebagai bentuk pengendalian kepada para personel, terkait dengan perlengkapan yang wajib dan harus dibawa kemana saja penugasan, tak terkecuali para polisi wanita.

“Dalam pelaksanaannya, sejumlah kelengkapan administrasi Kepolisian, administrasi kendaraan dan identitas pribadi milik anggota Polwan diperiksa. Selain itu, kerapian pribadi, seperti pakaian dinas, rambut masing-masing personil tak luput dari pemeriksaan petugas,” tandasnya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan ini memang sering diadakan mendadak, hal ini bertujuan agar para personel secara kesadaran mentaati ketentuan yang ada, dan selalu mengecek apa yang menjadi ketentuan. (didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com