Selamat Datang!

Edukasi Petani Go Online

Peserta Edukasi Petani Go Online yang digelar Kementerian Kominfo melakukan sesi foto bersama di Balaidesa Jagalempeni Brebes/foto: sugiarto bambang


BREBES- Edukasi Petani Go Online merupakan rangkaian Program Sinergi Aksi untuk rakyat Indonesia, yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo dan Kementerian Koperasi dan Perekonomian melalui Sosialisasi Pemantapan Aplikasi Limakilo dan 8 Villages.

Hal itu disampaikan Kabid Informatika dan Statistika Dinas Kominfotik Kabupaten Brebes saat memberikan sambutan dalam acara Edukasi Petani Go Online yang digelar Kementerian Kominfo di Balaidesa Jagalempeni, Brebes (5/9) lalu.

“Dengan harapan agar petani dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi untuk memasarkan hasil produk pertaniannya secara online, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani,” terang Gunarso dihadapan 100 orang petani.

Menurutnya, petani juga dapat memantau perkembangan harga di beberapa tempat, atau pasar di daerah lain melalui situs yang tersedia.

Situs itu diantaranya, Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan (http://ews.kemendag.go.id), Harga Pangan (Bank Indonesia) http://www.hargapangan.id), Panel Harga Pangan (Badan Ketahanan Pangan) http://panelhargabkp.pertanian.go.id/2016.

Acara Kementerian Kominfo yang digelar sebagai pemanfaatan teknologi informasi ini menghadirkan nara sumber, Doni Pangestu dari Aplikasi Limakilo, dan Prada dari Aplikasi 8 Villages.

Turut hadir dalam kesempatan itu, M Anwar Charis selaku Kepala Sub Bidang Analisis Kebijakan Telematika Assisten Deputi dan Utilitas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI. (s.bambang/didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com