Selamat Datang!

Gunungan Tanda Syukur Warga Cikuya Akan TMMD, Diarak

Acara tasyakuran sedekah bumi di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo berjalan semarak dan penuh khidmat. Nampak arak-arakan gunungan sedekah bumi tersebut diarak dari Desa Cikuya menuju Kantor Kecamatan Banjarharjo/foto: aan


BREBES- Di kesibukan kegiatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, Team Jurnalis Lapangan TMMD Kodim 0713 menyempatkan diri mengambil dokumen foto kegiatan acara Tasyakuran Sedekah Bumi di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo pada hari Sabtu (21/10).

Arak-arakan gunungan sedekah bumi tersebut diarak dari Desa Cikuya menuju Kantor Kecamatan Banjarharjo.

Acara tasyakuran yang diadakan dengan suka cita oleh seluruh warga yang menandakan rasa syukur yang tinggi atas limpahan hasil panen di Kecamatan Banjarharjo dan Desa Cikuya serta adanya TMMD di wilayah mereka.

Menurut Kades Cikuya, Sekod, sedekah bumi ini dengan harapan agar kedepannya diberikan keberkahan dan panen yang melimpah, sekaligus ungkapan syukur terhadap TMMD yang menyentuh rakyat Banjarharjo.
Warga Cikuya sudah mendapatkan keberkahan yang sangat luar biasa sekali lagi, karena Tentara sudah membangun desa mereka.

"Gunungan Sekedah Bumi, merupakan tradisi daerah Banjarharjo dan sekitarnya yang harus dipelihara dan dilestarikan, khususnya oleh generasi muda penerus kami, dan kegiatan ini merupakan acara adat yang setiap tahun sekali diselenggarakan,” jelasnya.(*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com