Selamat Datang!

Jambanisasi TMMD Kodim Brebes Sasar Warga Cikuya.

Sebanyak 100 jamban akan dipasang dirumah-rumah penduduk Desa Cikuya yang belum mempunyai jamban, atau jambannya rusak dan sudah tidak layak pakai/foto: aan


BREBES- Jambanisasi terus dikerjakan dalam TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang dilaksanakan di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, Rabu (11/10).

100 jamban rencananya akan dipasang dirumah-rumah penduduk Desa Cikuya yang belum mempunyai jamban, atau jambannya sudah rusak dan tidak layak pakai.

Jambanisasi ini tepat sasaran, karena sebelumnya telah dilakukan pengecekan dan pendataan awal dilapangan. Pembuatan jamban ini dilakukan secara bersama-sama, gotong royong antara Teknisi Satgas TMMD yang dibantu oleh masyarakat.
Anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Cikuya saat memasang sarana jamban


Dengan dibangunnya jamban ini diharapkan taraf kesehatan masyarakat meningkat, khususnya warga Desa Cikuya. Selain itu juga untuk memelihara kebersihan lingkungan, dan warga tidak membuang hajat lagi disungai.

Jumali, salah satu warga penerima bantuan program jambanisasi mengaku sangat berterimakasih.

Menurutnya, dengan dibangun jamban, taraf kesehatan warga Desa Cikuya akan meningkat dan lingkungan menjadi bersih.(didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com