Selamat Datang!

TMMD Kodim Brebes Hijaukan Cikuya

Gerakan hijaukan kembali Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo yang menyasar ke bantaran sungai juga merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes/foto: aan


BREBES- Penghijauan atau hijaukan kembali Cikuya dan reboisasi juga merupakan salah satu sasaran Non Fisik TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes.

Penghijauan TMMD ini menyasar bantaran sungai dan tanah makam yang ada di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Untuk jenis pohon yang ditanam adalah pohon petai dan mangga.

Kades Cikuya, Sekod mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan penghijauan bertujuan agar bantaran sungai aman dari longsor, dan mencegah banjir bila musim penghujan tiba.

“Penghijauan TMMD ini sasaranya bantaran sungai dan tanah makam agar tidak longsor, dan mencegah banjir di musim penghujan,” jelas Sekod.


Serma Rudi dan rekannya yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes bersama dengan Kades Cikuya dibantu perangkat desa dan warga melaksanakan pohon tersebut.

Antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Masyarakat nampak bersemangat berkolaborasi mengikuti segala bentuk kegiatan sosial dari Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Cikuya.(aan/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com