Selamat Datang!

TNI Terjun Kesawah Bantu Percepatan Swasembada Pangan

Kegiatan percepatan swasembada pangan menyuguhkan pemandangan kebersamaan antara petani dengan Satgas TMMD yang bisa saling mengisi dan bertukar ilmu bercocok tanam/foto: aan


BREBES-Memasuki musim penghujan TNI turun ke sawah. Hal itu guna meningkatkan program swasembada pangan, khususnya di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Jumat (13/10).

Serma Rudi dan beberapa rekan dari Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, turun ke sawah membantu pengolahan lahan dan percepatan tanam padi.

Serma Rudi bersama rekan Satgas TMMD mengaku, bahwa sebelum turun ke sawah sudah terlebih dahulu dibekali pengetahuan tentang ilmu pertanian secara langsung dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes.

Kegiatan positif ini pun mendapat respon luar biasa dan apresiasi langsung dari para petani. Dengan adanya aksi penggiatan dari Satgas TMMD, para petani merasa termotivasi.

"Kami sebagai petani merasa termotivasi dengan sebagian Satgas TMMD yang mau turun langsung, berkotor kotor membantu para petani di sawah," kata para petani.

Kegiatan percepatan swasembada pangan menyuguhkan pemandangan kebersamaan antara petani dengan Satgas TMMD yang bisa saling mengisi, dan bertukar pengetahuan bercocok tanan padi. (didik).
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com