Selamat Datang!

Kwarcab Tegal Lepas Peserta PWD

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Agus Subagyo saat menghadiri acara pelepasan Perkemahan Wirakarya Daerah X ke Kecamatan Petanahan kabupaten Kebumen/foto: istimewa


SLAWI- Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak Pandega se-Jawa Tengah yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata Pramuka, baik berupa ide maupun gagasan dalam rangka membangun masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono melalui Wakil Ketua Agus Subagyo saat hendak menuju acara Pelepasan Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah X ke Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen.

Dijelaskan Agus, guna mengikuti acara PWD X di Kebumen yang berlangsung selama seminggu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mengirimkan 40 Pramuka Penegak Pandega.

"Tujuan dari perkemahan ini adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa lewat bakti Pramuka kepada masyarakat," jelasnya.

Perkemahan, lanjutnya, diarahkan untuk memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi masyarakat, dan merupakan bentuk realisasi dari Tri Bina Pramuka yang salah satunya adalah bina masyarakat.

"Disamping itu juga untuk mempererat jalinan persaudaraan Pramuka Penegak Pandega se- Jawa Tengah," pungkasnya. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com