Selamat Datang!

Operasi Candi 2017, Polres Tegal Gandeng Samsat Slawi

Operasi Candi 2017 yang digelar Polres Tegal dihari kedua berhasil menjaring 156 pelanggar/foto: istimewa


SLAWI- Setelah gencar melakukan sosialisasi melalui radio, spanduk, brosur, media sosial dan media berita online tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id dan media cetak untuk mengajak seluruh masyarakat yang akan mengemudi, agar mengecek terlebih dahulu kelengkapan dan keamanannya dalam berkendara, Operasi Candi 2017 akhirnya resmi digelar mulai 1-14 November 2017.

Dalam gelar Operasi Candi 2017, Polres Tegal bekerjasama dengan Samsat Slawi menghadirkan pelayanan Samsat Keliling saat melaksanakan penertiban terhadap pengguna kendaraan bermotor. Apabila mendapati pengguna motor yang belum membayar pajak, maka disarankan untuk melakukan pembayaran pajak di lokasi pelaksanaan Operasi Zebra, dan prosesnya lebih cepat serta mudah.

“Banyak masyarakat yang beralasan sibuk, malas mengantri saat melaksanakan
 pembayaran pajak kendaraan, dan di lokasi Operasi Zebra masyarakat yang akan membayar pajak tahunan kendaraan mereka dimudahkan tanpa harus mengantri lama,“ terang Humas Polres Slawi.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Bagian Humas, kegiatan tersebut dianggap efektif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak kendaraan. Bila hal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Tegal, maka kegiatan tersebut akan secara rutin dilaksanakan. 
Operasi Candi 2017, Polres Tegal bekerjasama dengan Samsat Slawi menertibkan pengguna kendaraan

Hari Kedua Operasi Candi 2017
Satuan Lalu Lintas Polres Tegal, dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Ipda Andi Susanto SH dalam Operasi Candi 2017 tersebut menjaring 156 pelanggar, baik roda dua maupun roda empat. Petugas Satlantas Polres Tegal juga menyita beberapa sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat. Selanjutnya unit yang kedapatan melanggar ditahan sebagai barang bukti, dan dibawa ke Mako Polres Tegal.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tegal Ipda Andi Susanto SH mengatakan, dalam Operasi Candi 2017 kali ini petugas dari Satlantas Polres Tegal akan tegas kepada setiap pengendara yang melanggar ketertiban lalu lintas. Oleh karenanya, pihaknya menghimbau dan mengingatkan bagi warga masyarakat yang berkendara, agar selalu berhati-hati serta mematuhi peraturan lalu lintas.

“Operasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, sehingga bisa terwujud Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” tegas Ipda Andi Susanto. (didik yuliyanto)
       
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com