Selamat Datang!

Tonjong Brebes Gelar Lomba Siaga

Sumarno SPd MSi selaku Mabiran saat membuka Lomba Ketangkasan Siswa (LKS) tahun 2017 di halaman SMP Negeri 1 Tonjong Kabupaten Brebes/foto: imam suwondo


BREBES- Sejumlah 1100 siswa-siswi SD/MI se Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes mengikuti Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Tahun 2017 yang mengambil tempat di halaman SMP Negeri 1 Tonjong, Sabtu (4/11) lalu.

Pelaksanaan lomba yang berlangsung satu hari dengan motto kegiatan "Pramuka Siaga, Mandiri, Ceria, Berprestasi, Patuh pada Ayah dan Bunda" dibuka oleh Sumarno, SPd MSi selaku Mabiran.
Mabiran saat menyematkan tanda peserta Lomba Ketangkasan Siswa (LKS) secara simbolis


Dalam sembutannya Sumarno mengatakan, bahwa pembinaan anggota muda Gerakan Pramuka sebagai anak didik tidak hanya dilakukan di gugus depan saja melalui latihan rutin mingguan, namun lomba siaga seperti ini juga sebagai wahana anak-anak untuk berlatih mandiri, disiplin dan  bertanggung jawab, sehingga kelak anak-anak ini kedepan menjadi generasi yang siap menerima estafet kepemimpinan bangsa .

“Selain itu para pembina siaga harus terus memberikan arahan dan latihan secara terprogram kepada anak binaannya, agar lebih punya bekal dan siap berkompetisi dengan anak-anak siaga gugus depan lainnya,” terangnya.
Peserta Lomba Ketangkasan Siswa (LKS) saat menampilkan kreasi seni


Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Siaga, Budi Putra Septian menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Gerakan Pramuka, maka para pembina tentunya jauh hari sudah membekali para anak didiknya dengan berbagai macam latihan-latihan untuk mengikuti lomba siaga.

“Bagi peserta tergiat akan menjadi duta kecamatan untuk maju berkompetisi ke tingkat Kwarcab Brebes,” pungkasnya.
Peserta Lomba Ketangkasan Siswa (LKS) nampak kompak menujukkan kreasi seni budaya

Adapun tergiat Putra 1 SD Rajawetan 01, Tergiat 2 SD Kutamendala 01, dan Tergiat 3 SD Kutamendala 02. Sedangkan untuk Tergiat Putri 1 SD Negarayu 01, Tergiat 2 SD Kutamendala 02, dan Tergiat 3 SD Tonjong 01.(imam suwondo)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com