Selamat Datang!

Total Dukung PSIS, Walikota Hendi Siapkan 12 Bus untuk Suporter

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi disela acara menerima pengurus dan tim PSIS Semarang di ruang VIP, menegaskan untuk memberikan semangat kepada PSIS yang berlaga di 8 Besar Liga 2, dirinya memberikan fasilitas 12 bus kepada suporter yang akan berangakat ke Cikarang Kabupaten Bekasi/foto: Humas Pemkot Semarang


SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, untuk memberikan semangat kepada tim sepakbola kebanggaan Kota Semarang, yakni PSIS yang berlaga di pertandingan kompetisi sepakbola Liga 2, dirinya memberikan fasilitas sebanyak 12 bus.
Kepastian tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Wali Kota Hendi itu disela-sela acara menerima pengurus, dan tim PSIS Semarang yang berpamitan di Ruang VIP Wali Kota Semarang di Gedung Balaikota Jalan Pemuda, Jumat (3/11).
Selain dihadiri oleh seluruh pemain tim PSIS Semarang, nampak Pelatih PSIS Semarang Subangkit, Direktur Utama PSIS Semarang Khairul Anwar, dan General Manager PSIS Semarang  Wahyu Winarto.
Ikut mendampingi Wali Kota Hendi menyambut kedatangan PSIS Semarang, yaitu Sekda Pemkot Semarang  Adi Tri Hananto, dan Kepala BadanPendapatan Daerah Yudi Mardiana serta Wakil Ketua B DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto.
Wali Kota Hendi mengaku dalam dua hari ini, menjelang  keberangkatan PSIS Semarang untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 di 8 besar, banyak mendapatkan keluhan dari suporter. Keluhan masalah kesulitan transportasi menuju ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi yang banyak disampaikan lewat sosial media (sosmed), terutama melalui akun twitternya.
“Keluhan teman-teman suporter di sosmed untuk datang kesana, tidak ada transportasi kita jawab hari ini. Kita sampaikan kepada pihak manajemen, nanti supaya mengkomunikasikan pada kawan-kawan supporter, bahwa Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi mereka berangkat," ungkap Wali Kota Hendi kepada awak media.
Wali Kota Hendi mengungkapkan, jika jumlahnya sedikit, para suporter akan disediakan fasilitas transportasi berupa Kereta Api (KA). Namun, jika jumlahnya banyak akan diangkut dengan menggunakan armada bus. Untuk sementara, diperkirakan akan menyediakan bus sebanyak 12 armada.
“Kalau jumlahnya sedikit bisa naik kereta. tapi kalau jumlahnya banyak saya rekomendasikan supaya naik bus. Hitungan kami, Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi untuk 12 bus. Setiap bus berkapasitas 50 orang untuk pulang pergi dari Semarang ke Cikarang," lanjutnya.
Wali Kota Hendi berharap dengan datangnya para suporter PSIS Semarang untuk membakar semangat, para pemain PSIS Semarang akan mememenangkan pertandingan.
“Harapanya, mudah-mudahan tambahan suporter datang ke Cikarang ini membuat kawan-kawan pemain PSIS lebih bersemangat. Bersemangat untuk memenangkan beberapa pertandingan," harapnya.
Wali Kota Hendi berpesan, sebagai suporter tim PSIS Semarang yang merupakan tim sepakbola kebanggan Kota ATLAS, para suporter harus bisa menunjukan sebagai warga Kota Semarang yang baik.
“Nah, pesan saya ke suporter, bahwa kami mefasilitasi sekaligus memberikan wejangan kepada teman-teman supporter. Yang akan dimasuki ini adalah daerah lain, bukan di wilayah kota kita. Sehingga harus bisa menunjukan bagaimana teman-teman suporter bisa menjaga nama baik Kota Semarang,” terangnya.
Yang terpenting, bagi Wali Kota Hendi para suporter di sepanjang perjalanan tidak membuat kerusuhan. Kemudian juga menaati segala ketentuan dan aturan di Cikarang, tempat tim PSIS Semarang berlaga.
“Kemudian yang paling penting, menghargai menghormati ketentuan di wilayah lain. Menyapa, berkawan, bersahabat dengan kawan-kawan suporter yang lain. Intinya jangan buat kerusuhan selama perjalanan dari Semarang ke Cikarang, dan harus bisa mengendalikan emosi, membuat citra Kota Semarang tetap baik serta luar biasa," pintanya.
Wali Kota Hendi juga mentargetkan supaya tim yang dikapteni Haudin Abdillah selama mengikuti kompetisi 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi meraih kemenangan. Minimal, masuk di urutan tiga besar agar lolos dan kembali
ke Liga 1.
“Tetap semangat dan bisa menjadi juara paling tidak syukur-syukur masuk di kelompok tiga besar supaya PSIS mulai putaran berikutnya bisa main di Liga 1," tegasnya.
Bonus diberikan di semifinal
Terkait masalah bonus, Wali Kota Hendi menjanjikan kepada para pemain, pengurus dan oficial tim PSIS Semarang jika para pemain PSIS Semarang mengalami kemenangan, atau sesuai dengan target yang dinyatakan Pemkot Semarang.
"Soal bonus, sudah sesuai dengan hukum adat yang ada. Jadi kalau kami ini merasa menjadi satu dengan tim PSIS, dan tim PSIS menjadi satu dengan Kota Semarang," terangnya.
Dalam memberikan bonusnya, Wali Kota Hendi akan berupaya keras menggandeng dan mengajak para pengusaha untuk memberikan apresiasi terhadap kemenangan yang nantinya akan dicapai oleh tim PSIS Semarang.
“Pada saat temen-temen membutuhkan bonus, akan kita sampaikan juga kepada teman-teman pengusaha. Paling tidak hal ini bisa kita lakukan untuk memotivasi teman-teman," tuturnya.
Bila perlu, jika tim PSIS Semarang masuk ke semifinal, dirinya akan mengajak beberapa pengusaha untuk menyaksikan langsung dan memberikan bonusnya kepada seluruh pemain PSIS Semarang usai pertandingan.
“Kita berharap mulai masuk semi final, saya akan kumpulkan teman-teman pengusaha untuk nonton disana, sekaligus memberikan bonus pada saat teman-teman PSIS berhasil menjadi juara atau masuk di tiga besar nanti," pungkasnya.
Sementara itu, di kesempatan yang sama, Pelatih PSIS Semarang Subangkit menyatakan optimis menghadapi putaran 8 besar Liga 2 yang pada pertandingan perdananya akan menghadapi tim Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi pada
Jumat (10/11) mendatang.
“Insyallah siap, masih ada (waktu) seminggu lagi yah," tandasnya. Dirinya jauh hari sudah melakukan persiapan untuk menghadapi tim Bajul Ijo dari Kota Surabaya tersebut. Tentunya dengan berbagai kemungkinan strategi dan teknik, serta pola permainan yang akan dia terapkan kepada Tim Mahesa Jenar kebanggan Kota Semarang.
“Pasti ada lawan yang mesti kita terapkan kita menyerang dulu atau kita bertahan dulu,”  jelasnya.
Meskipun sampai saat ini ada dua pemain yang belum bisa bermain akibat luka cedera, yaitu Muh Yunus dan Solikun yang sampai saat ini masih membutuhkan perawatan. Namun, optimisme para pemain dan oficial serta pengurus PSIS Semarang tidak akan surut.
“Sementara ini ada dua orang (pemain) yang kondisinya, artinya kurang bagus yah. Jadi untuk si Solikun nggak masalah. Tapi Yunus ini butuh perawatan khusus, seperti yang dikatakan oleh terapis kita Mas Halim tadi,” pungkasnya. (Humas Pemkot Semarang/didik)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com