Selamat Datang!

Waka Kwarcab Tegal Hadiri “Kompak” Racana STAIBN

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Agus Subagyo saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se-Kabupaten dan Kota Tegal di Sekolah Tinggi Agama Islam Bhakti Negara (STAIBN) Slawi/foto: yekti


SLAWI- Wakil Ketua (Waka) Kwarcab Tegal Agus Subagyo menghadiri ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se-Kabupaten dan Kota Tegal di Sekolah Tinggi Agama Islam Bhakti Negara (STAIBN) Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (12/11) kemarin.

Menurut Agus, Penegak adalah anggota Gerakan Pramuka yang sudah memasuki jenjang umur 16-20 tahun. Pramuka Penegak selain aktif di Ambalanya masing-masing, juga dapat bergabung dalam Satuan Karya Pramuka (Saka).

Kegiatan ini, masih kata Agus, bertujuan untuk memfasilitasi Pramuka Penegak, mengakomodasi Pramuka Penegak guna mengeksplorasi kemampuan kepramukaan.

“Selain  itu juga untuk mewadahi anggota Gerakan Pramuka Penegak untuk berkarya dan berprestasi,” lanjut Agus usai memberikan sambutan dalam ajang Kompak Racana STAIBN.
Kompak bertujuan untuk memfasilitasi Pramuka Penegak mengakomodasi dan mengeksplorasi kemampuan kepramukaan

Agus menyebutkan, dalam upaya memajukan Gerakan Pramuka di Indonesia dan sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, STAIBN Slawi juga mempunyai Racana Pramuka.

“Dalam perkembangan Pramuka Racana dituntut untuk menciptakan dan mengembangkan kegiatan yang menarik, bermanfaat, menantang, dan tentu saja edukatif atau mendidik,” pungkasnya. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com