Selamat Datang!

Yayat: Peran Publik Jadi Bagian Penting Pemilu

Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Dr Yayat Hidayat Amir saat memberikan materi dalam Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar Panwaslu Kota Tegal di Plaza Hotel/foto: istimewa


TEGAL- Peran publik menjadi bagian penting dari proses penyelenggaraan pemilu. Hal itu untuk memastikan agar pemilu dilakukan secara jujur, adil dan demokratis. Dan partisipasi politik juga tidak sekedar persoalan dari sisi pemilih yang menggunakan hak pilihnya saat pemilu dibalik suara.

Demikian disampaikan Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Dr Yayat Hidayat Amir saat memberikan materi dalam Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Pengawasan Pemilu Partisipatif” yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal, Jumat (3/11) di Plaza Hotel Kota Tegal.

Dikemukakan Yayat, bahwa peran publik dalam menciptakan proses pemilu yang bersih dan kredibel melalui keterlibatan dalam pengawasan pemilu, merupakan bagian kontrol terhadap penyelenggaran pemilu itu sendiri.

“Partisipasi masyarakat dalam pemilu yang bersih dan kredibel menjadi penting guna menciptakan kualitas pemilu yang baik,” tegas Yayat.

Kegiatan yang bertujuan untuk menigkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengawasan pemilu, diikiuti oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan stakeholder lainnya.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com