Selamat Datang!

Yomani Tegal Akan Miliki Terminal Bus

Lokasi pembangunan Terminal Yomani Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal saat ini baru memasuki tahap penggurugan dan perataan tanah/foto: didik yuliyanto


SLAWI- Guna meningkatkan prasarana trasportasi jalan, serta untuk keperluan menurunkan dan menaikan penumpang, utamanya di wilayah selatan Kabupaten Tegal akan di bangun terminal bus.

Terminal bus itu nantinya tidak hanya mengatur perpindahan intra, dan antar moda transportasi saja, namun juga untuk mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum.

Berdasar pantauan ranahpesisir.com dilokasi, pembangunan Terminal Yomani Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal saat ini baru memasuki tahap penggurugan dan perataan tanah.

Terminal Yomani ini berlokasi di sebelah utara pertigaan Yomani, atau berada di jalur Tegal-Purwokerto dan jalur menuju obyek wisata Guci.

Kegiatan pembangunan Terminal Yomani Kecamatan Lebaksiu dengan nilai kontrak Rp 778.772.000 bersumber dari dana APBD DAU Kabupaten Tegal, Tahun Anggaran (TA) 2017.

Pekerjaan penggurugan Terminal Yomani dilaksanakan oleh CV Brilliant Mitra Utama. Waktu pelaksanaan 09 Oktober-22 Desember 2017, atau 75 (tujuh puluh lima) hari kalender.

Amad (40), warga Desa Yomani Kecamatan Lebaksiu terkait pembangunan terminal mengaku senang. Menurutnya, selain lebih tertata, keberadaan terminal akan memudahkan penumpang yang hendak bepergian.

“Kedepannya semoga lalu lintas di pertigaan Yomani bisa lebih tertata, dan tidak semrawut di waktu-waktu tertentu,” harap Amad.

Hal senada juga diungkapkan Maryanto (36) warga Desa Bojong. Dikemukakan dia, keberadaan Terminal Yomani jelas cukup membantu masyarakat terutama di wilayah selatan seperti Lebaksiu, Bojong, Bumijawa dan sekitarnya.

Pasalnya, masyarakat Kabupaten Tegal banyak yang bekerja merantau ke luar kota, dan biasanya menggunakan moda transportasi bus antar kota.

“Semoga Terminal Yomani dilengkapi fasilitas yang representatif, dan setelah rampung pembangunannya, terminal tersebut bisa difungsikan dengan baik,” pungkasnya. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com