Selamat Datang!

100 Mahasiswa UPS Tegal Ikuti Soft Skills

Sebanyak 100 mahasiswa mengikuti pelatihan Soft Skills yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Perencanaan Sistem Informasi dan Kehumasan (BAPSIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal/foto: istimewa


TEGAL- Sebanyak 100 mahasiswa mengikuti pelatihan Soft Skills yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Perencanaan Sistem Informasi dan Kehumasan (BAPSIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Kamis (14/12-2017) kemarin.

Kegiatan pelatihan dengan tema “Penguatan Kemampuan Life Skills Melalui Pelatihan Soft Skills Mahasiswa” dibuka oleh Dr Dino Rozano MPd selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Dr Dino Rozano MPd dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelatihan dan pembekalan soft skills ini penting bagi mahasiswa, karena paradigma sekarang mahasiswa dituntut tidak hanya memiliki kemampuan Hard Skills, tetapi mahasiswa harus memiliki dan berkemampuan seimbang antara Hard Skills dan Soft Skills.
Animo mahasiswa dalam mengikuti kegiatan pelatihan Soft Skills sangat antusias

Terpisah, Dr Hj Sitti Hartinah DS MM selaku Ka.BAPSIK menjelaskan, acara pelatihan Soft Skills ini baru pertama kali diselenggarakan, dan rencananya akan diselenggarakan secara rutin serta menjadi program unggulan di BAPSIK.

Sedangkan, Dra Dewi Apriani FR MM selaku ketua panitia menambahkan, bahwa pemberdayaan mahasiswa menjadi tanggung jawab kita semua, salah satunya melalui program pelatihan Soft Skills.

Hadir sebagai pemateri dalam acara ini, diantaranya Dr Sitti Hartinah DS MM yang memberikan materi tentang “Manfaat Penerapan Soft Skills pada Mahasiswa” dan Dr Basukiyatno MPd yang memberikan materi terkait “Hidup Sukses bersama Soft Skills melalui pendekatan ESQ
Mahasiswa UPS Tegal terus bersemangat mengikuti pelatihan Soft Skills hingga selesai

Selain itu, Dra Dewi Afriani FR MM dengan materi “Pemahaman Kemampuan Soft Skills Mahasiswa dalam Berwirausaha” dan Dr Purwo Susongko MPd dengan materi yang disampaikan yakni “Keseimbangan Kemampuan Akademik/Hard Skills dan Soft Skills bagi Mahasiswa.

Animo mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini sangat antusias, terbukti dengan jumlah peserta yang tidak berkurang dan dapat mengikuti pelatihan sampai selesai. Acara berakhir pada jam 15.00 WIB diiringi dengan penutupan dan pembagian sertifikat. (didik yuliyanto)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com