Selamat Datang!

Bupati Tegal Akan Tambah Anggaran Bantu Disabilitas

Bupati Tegal Enthus Susmono saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal/foto: Humas Pemkab Tegal


SLAWI- Bupati Tegal, Enthus Susmono berencana akan menambah anggaran untuk membantu mereka para penyandang disabilitas. Terlahir dalam kondisi fisik sempurna merasa malu, dan iri akan semangat para penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupan ini.

Demikian disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (6/12) kemarin.

Kita harus banyak belajar bagaimana mental mereka sangat kuat, sedangkan kita yang secara fisik normal namun mental kita tidak setangguh mereka," tegasnya dihadapan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal, Forum Peduli Disabilitas Kabupaten Tegal, Komunitas Tunarungu Kabupaten Tegal, dan Anggota Difabel Slawi Mandiri Kabupaten Tegal.

Peringatan tersebut mengambil tema Transformation Towards Sustainable and Resilient Society for All sedangkan untuk tema nasional adalah Menuju Masyarakat Inklusi, Tangguh dan Berkelanjutan.

Acara peringatan tersebut menampilkan berbagai pertunjukan kesenian yang ditampilkan oleh penyandang disabilitas, seperti tarian, musik, pantomim dan hasil kerajinan tangan dari SLB Negeri Slawi, SLB Manunggal Slawi, Komunitas Tunarungu dan organisasi Difable Slawi Mandiri.(yekti)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com