Selamat Datang!

Bupati Tegal Berharap Karang Taruna Segera Menyesuaikan Diri

Karang Taruna didirikan salah satunya bertujuan untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda/foto: istimewa


 SLAWI- Organisasi kepemudaan Karang Taruna didirikan dengan tujuan mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda, menumbuhkan karakter unggul, berbudaya, santun dan berdaya saing. Dengan kata lain, Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Enthus Susmono saat mengukuhkan  Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Tegal Periode 2017-2022 di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Selasa (5/12) kemarin.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap, kepengurusan Karang Taruna Kecamatan masa bhakti 2017-2022 ini dapat segera menyesuaikan diri, dan rancang program kerjanya dengan menggunakan perangkat teknologi modern untuk mempermudah komunikasi, mempercepat tugas-tugas, dan memanfaatkan jejaring media sosial sebagai sarana untuk mempublikasikan hasil kerja Karang Taruna, terutama program-program pelayanan sosial pemerintah yang belum banyak diketahui masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, Dra Nurhayati mengatakan, instansi dibawah pimpinannya merupakaan instasi pembina teknis untuk pemberdayaan Karang Taruna berusaha untuk memfasilitasi kegiatannya di Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut antara lain penguatan kelembagaan Karang Taruna, fasilitasi kegiatan rapat kerja Karang Taruna dan penyediaan base camp  Karang Taruna di lingkungan kantor Dinsos.

Dinas Sosial juga telah menyusun Peraturan Bupati Tegal Nomor 87 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial di desa yang bersumber dari APBDes. Dinas Sosial telah memfasilitasi aturan atau regulasi untuk memayungi kegiatan Karang Taruna yang membutuhkan anggaran,” terang Kadinsos dihadapan Muspika se-Kabupaten Tegal, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tegal, dan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com