Selamat Datang!

Jelang Liburan Sekolah, Pantura Margadana Padat Merayap

Ruas jalan Pantura Margadana Kota Tegal pada setiap akhir pekan dan menjelang liburan sekolah atau momen hari besar sering padat merayap/foto: didik yuliyanto


TEGAL- Menjelang musim liburan sekolah ruas jalan Dr Cipto Mangunkusumo atau Pantura Margadana Kota Tegal padat merayap. Sejak Jumat siang hingga Minggu sore volume kendaraan pribadi dari arah barat menuju kota-kota di Jawa Tengah lebih banyak dibandingkan hari biasa.

Suyono (45) warga Rt 01 Rw 06 Kelurahan/Kecamatan Margadana Kota Tegal mengatakan, biasanya ruas jalan Pantura Margadana memang merayap di setiap akhir pekan. Namun kali ini prosentase kepadatan arus kendaraan yang mengarah ke timur lebih banyak dari biasanya.

“Mungkin sudah ada beberapa sekolah yang libur lebih awal, ditambah mereka yang mungkin mudik natal dan ingin merayakan malam pergantian tahun baru bersama keluarga yang juga lebih awal,” kata Suyono.

Hal senada disampaikan Imam Kuswanto, warga Perumnas Kaligangsa Kota Tegal. Dikemukakan dia, bahwa sekolah-sekolah dibawah naungan Departemen Agama (Depag) memang libur lebih awal. 

“Setiap akhir pekan Pantura Margadana memang sering padat merayap, sesekali macet namun tidak memakan waktu lama. Bagi warga sekitar pemandangan tersebut sudah menjadi hal yang biasa,” imbuh Imam. (didik yuliyanto)             
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com