Selamat Datang!

Kades Prusel Sosialisasikan Pentingnya Data Kependudukan

Kades Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Istikomah Pariyati (kiri)/foto: istimewa


SLAWI- Memperoleh dokumen kependudukan adalah hak setiap penduduk atau warga negara. Dokumen kependudukan adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh instansi pelaksana, dan mempunyai kekuatan hukum sebagai alat bukti autentik yang dihasilkan dari pelayanan pendaftaran penduduk serta pencatatan sipil.

Kepala Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Istikomah Pariyati sebagai pengemban desa tidak kurang-kurangnya untuk mensosialisasikan pentingnya data, dan dokumen kependudukan bagi masyarakat dan pemerintah. Ia bersama perangkat desa terus bahu membahu mendorong masyarakat desa tentang pentingnya administrasi kependudukan.

Menurutnya, administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan dalam penerbitan dokumen, dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, serta pengelolaan informasi administrasi kependudukan.


Ia menambahkan pentingnya dokumen kependudukan bagi masyarakat, antara lain sebagai bukti pengakuan negara bagi warganya, sebagai bukti identitas diri, dan sebagai sarana pendukung atas pelayanan penduduk.

“Tolong bagi yang belum mempunyai Kartu Keluarga (KK) dan E-KTP untuk segera memprosesnya. Mari kita sukseskan pembangunan di negeri ini,” pungkasnya. (didik yuliyanto)    .
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com