Selamat Datang!

Lahan Hijau Di Semarang Dikembangkan Jadi Area Rekreasi

Walikota Semarang Hendrar Prihadi terus melakukan berbagai inovasi, salah satunya adalah penghijauan untuk meningkatkan penyerapan air kedalam tanah/foto: Humas Pemkot Semarang


SEMARANG- Walikota Semarang, Hendrar Prihadi terus melakukan berbagai inovasi dalam menanggulangi banjir di Kota Semarang. Selain terus melakukan upaya normalisasi sejumlah sungai di Kota Semarang serta membangun kolam retensi, penghijauan juga tidak luput dari perhatian. 

Hal itu karena dengan adanya penghijauan, maka air bisa diserap lebih banyak ke dalam tanah bila terjadi hujan. Sehingga semakin banyak penghijauan yang dilakukan, maka akan semakin tinggi tingkat penyerapan air ke dalam tanah, atau yang dikenal dengan istilah infiltrasi. 

Walikota menegaskan, bahwa upaya tersebut terlihat dari peningkatan lahan hijau yang dilakukan terus. Hingga saat ini telah mencapai 52% dari luas wilayah Kota Semarang. Ini tentu saja menjadi sebuah capaian yang positif, apalagi jika lahan hijau tersebut juga sekaligus akan dikembangkan sebagai sarana rekreasi masyarakat.

Upaya mendorong lahan hijau menjadi sarana rekreasi masyarakat tersebut salah satunya terlihat dari pembangunan Taman Amongrogo di Sumurejo, Gunungpati  Kota Semarang. Taman Amongrogo yang semula hanyalah sebuah lapangan saja, disulap menjadi sebuah area rekreasi yang cantik dengan grass block, lengkap dengan fasilitas jogging track, serta arena permainan anak.

Bukan hanya di sini, total ada 22 area hijau di tahun ini yang kita bangun jadi sarana rekreasi,” tutur Hendi sapaan akrabnya saat meninjau pembangunan Taman Amongrogo Sumurejo, Gunungpati (5/12) lalu.
Untuk di Gunungpati, selain di sini juga ada pembangunan Bumi Perkemahan Jatirejo yang luasnya sekitar 6 hektar,” lanjutnya.

Semntara itu, untuk pembangunan Taman Amongrogo sendiri progresnya telah mencapai 96%. Hendi optimis pembangunan taman yang berada di Sumurejo tersebut dapat selesai tepat waktu, bahkan sebelum batas akhir sesuai kontrak pada tanggal 22 Desember 2017. (Humas Pemkot Semarang/didik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com