Selamat Datang!

Pasar Topi Kendal Serut Diresmikan, Pengurus BUMDes Dikukuhkan

Bupati Tegal Enthus Susmono saat menandatangani peresmian Pasar Topi Desa Kendal Serut Kecamatan Pangkah/foto: istimewa


SLAWI-Gerakan bersama membangun kemandirian dan pembangunan berkelanjutan berbasis nilai-nilai universal akan mampu membangun kesadaran kritis dan perilaku individu ke arah yang lebih baik. Hal itu di upayakan agar bisa maju dari sisi pembangunan fisik dan manusiannya, baik secara perilaku maupun mental hidup bermasyarakat.

Desa Kendal Serut Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang terdiri dari 5 RW dan 23 RT letaknya cukup strategis, tidak jauh dari pusat Kecamatan Pangkah. Desa yang dikenal sebagai salah satu desa pelestari budaya ini terus berkembang dengan melakukan berbagai penataan. Infrastruktur dan sarana prasarananya cukup memadai, karena ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik.
Bupati Tegal Enthus Susmono ditemani Camat Pangkah Bambang Sihana (kiri), Pengurus BUMDes Desa Kendal Serut Sofiudin dan Kades setempat Supriatin/foto:istimewa

Terbaru, setelah rampung pembangunannya, akhirnya Pasar Topi Desa Kendal Serut diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono pada Selasa tanggal 12 Desember 2017. Sekaligus acara Pengukuhan Pengurus BUMDes Harmas Desa Kendal Serut. Acara tersebut turut dihadiri Camat Pangkah, Bambang Sihana dan Pengurus BUMDes Harmas Sofiudin.

“Alhamdulillah Pasar Topi telah diresmikan oleh Bupati Tegal Enthus Susmono, yang sekaligus acara pengukuhan pengurus BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa. BUMDes ini didirikan dari dan oleh masyarakat beserta perangkat desa, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa,” kata Supriatin, selaku Kades.
Kades Kendal Serut, Supriatin (tengah)/foto:istimewa

Terkait pembangunan di desa, pihaknya berharap aspirasi masyarakat melalui Alokasi Dana Desa dan Dana Desa bisa terlaksana dengan baik. Tentunya sesuai aturan agar tidak menimbulkan permasalahan. Karena yang paling utama adalah menyatukan dan memberdayakan masyarakat, serta pembangunan yang menjadi fokus maupun skala prioritas.

“Aspirasi dan tujuan harus diperjuangkan demi kebaikan dan peningkatan kesejahteraan, kami hanya menjalankan amanah, dan kami selalu yakin serta optimis,” pungkasnya.(didik yuliyanto)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com