Selamat Datang!

Pemkot Tegal Fokus Pembangunan Menyentuh Masyarakat Bawah

Plt Walikota Tegal HM Nursholeh MMPd bersama dengan jajaran Forkompinda dan Kepala OPD saat melakukan Dialog Interaktif dengan masyarakat Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur/foto: Humas Pemkot Tegal


TEGAL- Pembangunan fasilitas-fasilitas umum yang manfaatnya langsung menyentuh  masyarakat bawah menjadi fokus pada program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

Hal itu dikemukakan Plt Walikota Tegal Drs HM Nursholeh MMPd saat melakukan dialog interaktif dengan masyarakat Kelurahan Mintaragen bersama Forkopimda dan jajaran Kepala OPD di Pendopo Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (6/12) kemarin.

“Sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, pemerintah daerah diminta tidak membangun gedung-gedung mewah yang tidak mempunyai manfaat untuk masyarakat bawah, namun diharapkan membangun fasilitas yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,” ungkapnya.

Terkait diatas Plt Walikota Tegal berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang langsung manfaatnya dirasakan oleh masyarakat bawah, seperti betonisasi dan perbaikan saluran air di gang-gang serta melanjutkan program penggantian lampu PJU dengan sistem penerangan LED termasuk di Kelurahaan Mintaragen.

“Program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga tidak luput menjadi program prioritas Pemkot Tegal. Jika di tahun 2017 kegiatan rehab RTLH belum terlalu banyak, maka ditahun 2018 program tersebut akan ditingkatkan menjadi 500-600 rumah, tambahnya.

Plt Walikota Tegal juga sudah mengusulkan program tersebut kepada Gubernur Jateng dan telah disetujui. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para RT/RW, pemerintah juga berencana akan menaikkan besaran uang operasional untuk RT dan RW menjadi Rp. 500.000,- / bulan di tahun 2018.

Ditambahkan, Plt Walikota Tegal juga akan memfokuskan program kesehatan gratis dan progam pendidikan baca Al Quran, serta meminta agar masyarakat berpartisipasi dalam menentukan program pembangunan. (didik yuliyanto)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com