Selamat Datang!

Polres Tegal Amankan Tempat Ibadah

Kasat Binmas Polres Tegal AKP Pujiningsih SH MH bersama anggota saat bertatap muka langsung dengan umat Nasrani usai melaksanakan ibadah di Gereja Immanuel dan Gereja Imaculata Slawi/foto: Polres Tegal 


SLAWI- Upaya Kepolisian untuk meningkatkan citra Polri dan membangun kepercayaan kepada masyarakat terus digiatkan. Kali ini Sat Binmas Polres Tegal melaksanakan kegiatan sambang ke tempat ibadah. Sat Binmas Polres Tegal menyambangi rumah ibadah dan bertatap muka langsung dengan umat yang selesai melaksanakan ibadah di Gereja Immanuel dan Gereja Imaculata Slawi Kabupaten Tegal, Senin (25/12).

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kasat Binmas AKP Pujiningsih SH MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Selain itu menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan, kebhinekaan bangsa Indonesia yang memiliki beragam suku, ras, agama, budaya serta adat istiadat.

“Rasa kebhinekaan harus dijunjung tinggi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Masyarakat, masih kata dia, harus bersama-sama saling menghormati adanya perbedaan yang ada di sekitar lingkungan masyarakat. Hal itu guna menjaga serta memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan beberapa tokoh Nasrani, sekaligus untuk mengontrol kondisi dan situasi wilayah dalam menjaga serta mengamankan jalannya perayaan Natal 2017,” tandas dia.

Ditambahkan, pengontrolan sistem keamanan, seperti CCTV yang dipasang disekitar lingkungan gereja juga dilakukan oleh anggota Sat Binmas.(sumber Polres Tegal)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com