Selamat Datang!

UPS Tegal Gelar Seminar Internasional

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan sesi foto bersama pembicara seminar internasional/foto:istimewa


TEGAL- Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar seminar internasional ELT (English Language Teaching). Seminar dengan tema “ELT Today In Global Community” dilaksanakan di Auditorium UPS, Sabtu (9/12).

Seminar dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Dino Rozano MPd didampingi Dekan FKIP  Drs Masfuad ES MPd, dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris H Sumartono MPd.

Menurut Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris H Sumartono MPd, seminar yang digelar mulai pukul 08.00 Wib diikuti oleh ratusan mahasiswa dan 27 presenter yang hadir dari berbagai daerah, yakni Jateng, Jabar, Jatim dan luar negeri.

Dikemukakan Sumartono, kegiatan seminar ini merupakan pilot project dengan mendatangkan pembicara utama Dr Kristov Savki dari Prince of Songkla University Thailand, Dr Siti Jamilah Bidin dari University Utara Malaysia, Dr Yanty Wirza dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Dr Taufiqulloh dari Universitas Pancasakti Tegal.

“Kegiatan tersebut setidaknya akan diselenggaakan sekali dalam dua tahun, dan PISELT berikutnya direncanakan mendatangkan pembicara dari Eropa maupun Amerika,” tambah Sumartono.

Sedangkan Ketua Panitia Dr Taufiqulloh mengungkapkan, bahwa tujuan seminar ELT adalah untuk mengumpulkan praktisi pendidikan, peneliti, mahasiswa serta guru bahasa inggris untuk bertemu, dan saling berdiskusi tentang pengajaran bahasa inggris ditengah perkembangan teknologi saat ini.
Kegiatan seminar internasional ini merupakan pilot project yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan 27 presenter dari berbagai daerah/foto: istimewa

Ada dua sesi utama dalam seminar ini, yaitu sesi presentasi dari pembicara utama dan sesi diskusi oleh presenter yang menjelaskan artikel ilmiah mereka selama 15 menit di Gedung FKIP dan Gedung Auditorium.

“Hasil dari artikel yang terpilih akan dimuat di seminar dan di edisi pertama jurnal pendidikan bahasa inggris English Focus,” imbuh Dr Taufiqulloh.

Kegiatan seminar merupakan realisasi kerjasama (MoU) antara UPS Tegal dengan University Utara Malaysia, dan UPS Tegal dengan Prince of Songkla University Thailand. Harapannya selain sebagai ajang atau forum sharing tentang isu-isu terkini pembelajaan bahasa inggris pada konteks global diantara para praktisi, pengajar dan pembelajar bahasa inggris serta meningkatkan brand image lembaga pada level internasional. (didik yuliyanto)  
   

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com