Selamat Datang!

PNS Brebes Borong Bawang

PNS Setda Brebes membeli bawang merah langsung ditingkat petani sesuai instruksi Bupati Brebes/foto: yunar
BREBES- PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes usai jam kantor bergegas menuju halaman belakang, dimana satu perwakilan dari kelompok tani sudah mempersiapkan bawang merah yang aksn dibeli oleh para abdi negara tersebut.

Hal itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang menginstruksikan seluruh PNS dilingkungan Pemkab Brebes untuk membeli bawang merah langsung ditingkat petani, Selasa sore (2/1-2018).

Kabid Holtikultura Dinas Pangan Kabupaten Brebes, Sodikin selaku koordinator aksi borong bawang mengatakan, bahwa sebagian bawang akan didroping esok harinya, dan sementara hari ini satu kwintal dulu.

"Setiap PNS diperitahkan untuk membeli dua kilo bawang merah seharga Rp 18.000,- dengan hitungan tersebut, maka dibutuhkan 4 kwintal, karena ada 200 ASN dilingkungan Setda Brebes," jelasnya.

Bawang merah yang sudah dikemas dua kiloan itu tampak laris manis diserbu. Bahkan petani kekurangan meladeni jumlah karyawan Setda Brebes, meskipun sudah banyak yang pulang.

"Dengan adanya aksi borong bawang merah oleh PNS, diharapkan bisa meningkatkan harga bawang merah ditingkat petani. Meskipun jangka pendek semoga bisa membantu para petani sampai nanti harga bisa stabil," pungkasnya.(yunar rahmawan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com