Selamat Datang!

Rombongan Mahasiswa Universitas Malaysia Sabah Kunjungi UPS Tegal

Rombongan mahasiswa Universitas Malaysia Sabah (UMS) kunjungi UPS Tegal. Dalam kesempatan itu mereka juga berkunjung ke Kampung Nelayan, Pasar Pagi dan PAI Kota Tegal/foto: Kom.Info BEM UPS Tegal.
TEGAL- Rombongan mahasiswa Universitas Malaysia Sabah (UMS) dari Sosiologi dan Antropologi Sosial Fakultas Kemanusiaan berkunjung ke Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Kunjungan dilakukan dalam rangka Program Mobiliti Pelajar dan CSR yang merupakan program dari Universitas Malaysia Sabah, Senin (22/1) kemarin.

Kehadiran mahasiswa Malaysia yang berjumlah 10 orang dan 2 dosen disambut oleh Wakil Rektor (WR) 3 Bidang Kemahasiswaan UPS Tegal, BEM dan perwakilan mahasiswa UPS.

Fajar Ari Sadewo SH MH selaku WR 3 Bidang Kemahasiswaan mengatakan, kerjasama antar perguruan tinggi beda negara harus dibangun hubungan kerjasamanya.

Dr Teuku Afrizal bin Teuku Umar selaku dosen Universitas Malaysia Sabah menyampaikan, bahwa tujuan mahasiswa UMS adalah terkait aktivitas organisasi mahasiswa UPS Tegal, dan melihat perbedaan kebudayaan Indonesia, khususnya budaya masyarakat Jawa Tengah.

Sedangkan, Presiden Mahasiswa UPS Tegal, Wisma Wiranata mengemukakan, kehadiran mahasiswa UMS merupakan hal yang sangat baik, karena melihat antara Indonesia dan Malaysia sangat berbeda. Menurutnya, dari perbedaan itu perlu didiskusikan bagaimana peranan mahasiswa dalam bernegara.

Kegiatan mahasiswa UMS ini berjalan selama 3 hari (22-25/1), dimana dalam kegiatannya berdiskusi terkait organisasi kemahasiswaan dengan BEM UPS Tegal dan program-program organisasi mahasiswa. Selain itu, mahasiswa UMS juga berkunjung ke Kampung Nelayan Kota Tegal, Pasar Pagi dan Pantai Alam Indah (PAI) untuk melihat fenomena sosial masyarakat dan kebudayaan Kota Tegal.

Sementara itu, Mohd Azim bin Aziz salah satu mahasiswa UMS mengungkapkan, didalam berjalan aktivitas di Kota Tegal, mereka melihat suatu kebudayaan yang khas dari masyarakat Kota Tegal. Mereka menilai gerak sosial yang dilakukan mahasiswa UPS sangat baik. (Kom.Info BEM/didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com