Selamat Datang!

Usai Liburan, Jalur Menuju Guci Normal

Pengunjung baik dari lokal maupun luar daerah harus bersabar mengantri di loket masuk obyek wisata Guci/foto: didik
SLAWI- Usai musim liburan sekolah, natal dan tahun baru, jalur menuju obyek wisata (OW) Guci kembali normal. Lalu lintas, baik dari arah maupun menuju OW Guci terpantau ramai lancar.

Imam, warga Desa Timbangreja Lebaksiu saat dimintai tanggapannya mengatakan, volume arus kendaraan menuju Guci sudah berkurang dan normal seperti hari-hari biasa. Hal ini dikarenakan musim liburan sudah berakhir, baik sekolah maupun  kantor.

"Musim liburan jalur menuju Guci biasanya memang padat, bahkan dibeberapa titik terlihat mobil pribadi berjalan merayap," kata Imam.

Hal senada disampaikan Ahmad, warga Desa Tuwel Bojong. Dikatakan dia, musim liburan tahun baru, Guci memang jadi primadona bagi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Mereka biasanya datang dan menginap di Guci untuk berwisata melepas penat, dan banyaknya pelancong dengan mobil pribadi membuat jalur menuju Guci macet.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya hotel, cotel, dan losmen penuh, mobil pun harus merayap dan bersabar untuk parkir," ungkapnya.

Sementara dari pantauan ranahpesisir.com, kepadatan arus kendaraan  yang didominasi mobil pribadi sudah terlihat sejak awal musim liburan tiba. Dibeberapa lokasi juga terjadi kemacetan, seperti di pertigaan Yomani Lebaksiu, Tanjakan Siwuni, Pasar Bojong dan di gerbang masuk OW Guci.

Guna mengatasi kemacetan, Polres Tegal sigap menerjunkan anggotanya untuk mengurai kemacetan di titik rawan jalur tersebut. Bahkan tak segan, petugas ikut bahu membahu mendorong dan memindahkan  mobil yang mogok, agar tidak menimbulkan kemacetan.(didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com