Selamat Datang!

Bupati Brebes Bantu Korban Banjir Desa Lengkong dan Kebogadung

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir Desa Lengkong Wanasari dan Desa Kebogadung Jatibarang/foto: dinkominfotik brebes
BREBES- Dalam situasi bencana yang melanda Brebes, ribuan warga terdampak banjir ternyata masih ada yang belum mendapatkan sentuhan. Diantaranya di Desa Lengkong Kecamatan Wanasari dan Desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH tidak mau tinggal diam mendengar ada warga terdampak banjir yang belum mendapatkan bantuan. Meski larut malam dan hujan, Bupati bersama dengan PMI Brebes, tetap mendatangi dua desa terdampak banjir paling parah tersebut, Jumat (16/2) malam.

Bupati mengatakan, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah yang masih tergenang banjir, untuk itu pihaknya terus mendata kerugian dan keluhan korban banjir.

Malam itu juga Bupati bersama rombongan meluncur ke dua desa tersebut, dimana sebelumnya Bupati bersama tim relawan PMI membungkus sendiri paket sembako yang akan dibagikan.

"Paketnya berisi mie instan, minyak goreng, beras, dan lainnya," kata Bupati.

Pendistribusian logistik itu tidak langsung diberikan kepada masyarakat, melainkan diserahkan kepada pihak desa.

"Kalau dibagi langsung pasti ricuh, jadi biar kades setempat yang mendistribuskan," lanjut Bupati.

Selain sembako, tim juga membagikan pakaian pantas pakai, obat-obatan, susu, pempers, dan barang hasil donasi dari para dermawan. (@radit.naga)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com