Selamat Datang!

Curah Hujan Tinggi, Jalan Pantura Brebes Berlubang

Beberapa pekerja sedang menambal lubang jalan Pantura Kaligangsa Kulon Kabupaten Brebes, Selasa (20/2)/foto: yekti
BREBES- Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini tidak hanya berdampak pada banjir yang melanda wilayah Kabupaten Brebes, namun juga berimbas pada rusaknya beberapa ruas jalan Pantura yang ada.

Beberapa ruas jalan yang berlubang itu antara lain, Jalan Raya Kaligangsa Kulon (sisi selatan arah ke Jakarta), Jalan A Yani (perempatan lampu merah) dan Jalan Gajahmada (depan DPRD dan jembatan). Rata-rata jalan yang berlubang memang belum dibeton, dan beberapa diantaranya sudah pernah ditambal atau diperbaiki.

Yusmiladi (40) warga Kaligangsa Kulon Kabupaten Brebes saat dimintai tanggapanya, Selasa (20/2) mengatakan, curah hujan yang tinggi membuat Jalan Raya Kaligangsa Kulon banyak yang berlubang dengan kedalaman lubang sekira 10-30 cm.
Perbaikan jalan berupa penambalan lubang di Jalan Raya Kaligangsa Kulon Kabupaten Brebes sempat membuat arus kendaraan menuju arah Jakarta merayap hingga perbatasan Kota Tegal, Selasa (20/2)/foto: didik

"Sejak siang tadi lubang-lubang tersebut ada yang sudah ditambal. Karena bila tidak segera diperbaiki jalan yang berlubang dan bergelombang tentu membahayakan, terutama pengguna sepeda motor," jelas dia.

Hal senada disampaikan Jumriati (43) warga Saditan Brebes. Menurutnya, jalan yang berlubang harus secepatnya diperbaiki, agar tidak terjadi laka lantas.

"Kemarin saya ke Tegal, pas melintas depan gedung dewan ternyata ada lubang cukup besar. Bahkan didaerah Limbangan sekitar jembatan juga banyak lubang cukup dalam," jelasnya.

Keduanya berharap agar jalan rusak di wilayah Kabupaten Brebes bisa segera diperbaiki, minimal dilakukan penambalan jalan yang berlubang. (didik)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com