Selamat Datang!

Pemkot Pekalongan Fokus Tindakan Penanganan Darurat Kebakaran

Pasar Banjarsari dan Mall Borobudur sebagai salah satu urat nadi dan penggerak perekonomian Kota Pekalongan merupakan tempat aktivitas dan mata pencaharian/foto: istimewa
PEKALONGAN- Kebakaran di Pasar Banjarsari dan Mall Borobudur Kota Pekalongan yang terjadi sejak Sabtu (23/2) petang pukul 17.30 Wib menyisakan duka bagi warga dan Kota Pekalongan.

Pasalnya, Pasar Banjarsari dan Mall Borobudur sebagai salah satu urat nadi, dan penggerak perekonomian Kota Pekalongan, merupakan tempat aktivitas serta mata pencaharian banyak warga Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz, terkait diatas menyampaikan duka mendalam atas musibah ini, dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

"Kami menyampaikan terima kasih yang tulus dan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dengan tidak kenal lelah dalam pemadaman kebakaran, baik TNI, Polri, Petugas Damkar, Pemda kabupaten/kota sekitar, serta seluruh warga yang peduli membantu proses pemadaman kebakaran," ungkapnya pada Press Conference di Ruang Kresna, Senin (26/2).

Walikota menambahkan, bahwa sampai dengan Minggu (24/2) malam, Pemkot Pekalongan   mengutamakan fokus tindakan penanganan darurat kebakaran di lapangan, dengan titik berat untuk mencegah adanya korban jiwa, penuntasan pemadaman kebakaran di lokasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban dari kemungkinan gangguan atau penjarahan.

Adapun untuk penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan intensif oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini oleh Pihak Polri/ Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Polri, yang dikoordinasikan oleh Polresta Pekalongan.

"Karena itu saya mohon bersabar, menunggu hasil penyelidikan dari Polri," katanya.

Pemkot bersama dengan TNI, Polri, Damkar Kabupaten/Kota sekitar, para relawan, dan komunitas serta stakeholder terkait telah berusaha sekuat tenaga melakukan penanganan pemadaman kebakaran.

"Kemarin ada 19 unit Mobil Damkar yang terlibat dalam proses pemadaman, dan baru selesai secara tuntas tadi malam pukul 23.00 atau sekitar 30 jam," jelasnya. (humas/didik)


























Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com