Selamat Datang!

Prodi TI Poltek Tegal Studi Banding ke Bandung

Ketua Prodi Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Ginanjar Wiro Sasmito MKom saat bersama Ketua Prodi S1 TI ITB Bandung, Dr T Saeful Akbar MT/foto: istimewa
TEGAL- Dalam rangka peningkatan kualitas Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, khususnya program studi (Prodi) Teknik lnformatika (Tl) telah lama merancang sejumlah kegiatan studi banding. Yakni melakukan studi banding ke dua perguruan tinggi di Bandung Jawa Barat, Senin (29/1) dan Selasa (30/1).

Ketua Prodi Tl Poltek HB Tegal, Ginanjar Wiro Sasmito MKom melalui Bagian Humas, Hesti Widianti menyebutkan, kedua perguruan tinggi dimaksud adalah Jurusan Teknik Komputer dan lnformatika Politeknik Negeri Bandung (Polban) dan Prodi Teknik lnformatika lnstitut Teknologi Bandung (ITB).

"Banyak hal yang dapat dibawa ke Tegal, untuk peningkatan kualitas perkuliahan dan mutu lulusan di Prodi yang dikelola. Manfaat yang didapat adalah, untuk menjadikan rujukan dalam pengembangan kualitas perkuliahan serta lulusan Prodinya," kata Hesti.

Dikemukakan dia, kunjungan studi banding di hari pertama diterima Ketua Jurusan Teknik Komputer dan lnformatika Polban, Drs Eddy Bambang Soewono MKom dan jajaran dosen. Sedangkan saat berkunjung di Prodi Teknik lnformatika ITB diterima oleh Ketua Prodi S1 TI ITB, Dr T Saiful Akbar MT dan jajaran dosen.

Hal penting yang dapat dipetik saat kunjungan di Polban, antara lain mengenai pengelolaan mutu akademik dan kurikulum yang berbasis vokasi. Sedangkan di ITB, banyak mencermati soal peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian.

"Termasuk tentang publikasi internasional, dan peningkatan prestasi mahasiswa dalam kompetisi atau lomba yang sesuai dengan bidangnya," pungkas Hesti. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com