Selamat Datang!

Rumah Roboh, Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan

Ketua Tim PKK Kota Pekalongan Khusnul Khotimah Saelany Machfudz saat menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh/foto: istimewa
PEKALONGAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan kembali salurkan bantuan kepada 2 rumah roboh di Kecamatan Pekalongan Timur, Rabu (7/2).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Khusnul Khotimah Saelany Machfudz, dengan didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Soeciono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Suseno, dan Camat Pekalongan Timur Endro Purwiyatso.

Camat Pekalongan Timur menjelaskan, akibat hujan dan angin yang melanda Kota Pekalongan dan sekitarnya ini mengakibatkan dua rumah warga roboh.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab penghuni rumah langsung mengamankan diri dan lari keluar rumah," kata Camat.

Dua rumah warga itu milik Sukardi warga Karamalang yang tembok rumahnya roboh hingga ke bagian belakang, serta Musthofa warga Setono Gang 2 yang mengalami kerusakan diatap rumah bagian belakang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pekalongan menambahkan, Pemkot Pekalongan akan senantiasa membantu kepada warganya yang mengalami musibah. Dari kedua korban rumah roboh tersebut, bantuan yang disalurkan ke Sukardi sebesar Rp 3 juta, dan Musthofa Rp 3,5 juta.

"Kami akan selalu hadir, meskipun secara nominal tidak seberapa, tapi setidaknya mampu meringankan mereka," jelas Khusnul Khotimah. (humas)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com