Selamat Datang!

Samsat Kampus Online UPS Tegal Dilaunching

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal Dr H Imawan Sugiharto SH MH (kanan) dan Kepala UPPD Samsat Kota Tegal Supriyono, usai melakukan penandatanganan MoU melakukan sesi foto bersama/foto: didik
TEGAL- Salah satu terobosan menarik ditunjukan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan, khususnya terhadap mahasiswa dan sivitas akademika pada umumnya. Adalah Samsat Kampus Online yang dilaunching di UPS Tegal, Jumat (9/2).

Menurut Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kota Tegal, Supriyono, launching atau peresmian kampus online ini sesuai arahan ketua badan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. Tujuannya untuk menambah titik layanan, meningkatkan pelayanan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sebelumnya kami melakukan sosialisasi di tingkat RW dan kelurahan, serta door to door," kata Supriyono.
Assisten II Herlien Tedjo Oetami mewakili Pemkot Tegal saat memotong untaian melati tanda dibukanya layanan samsat kampus online/foto: didik
Layanan samsat tidak hanya dibuka di Samsat Induk saja, tapi juga di Samsat Siaga di Pasar Pagi, RSUD Kardinah, dan empat kecamatan serta di acara Car Free Day Alun-alun Kota Tegal.
Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal, Dr H Imawan Sugiharto SH MH mengapresiasi launching kampus online di UPS Tegal. Dikemukakan Imawan, keberadaan kampus online merupakan cara cerdas untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), karena dengan cara ini akan ada kemudahan.

"Terima kasih, UPS Tegal telah diberi kesempatan bekerjasama. Insha Allah kerjasama yang sudah terjalin ini bisa terus berlangsung dan berhasil," ungkap Imawan.
Bendahara YPP Tegal Eddi Praptono (tengah) dan Humas UPS Tegal Yana Mulyana saat mengajukan perpanjangan STNK di Samsat Kampus Online UPS Tegal/foto: didik

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikanya kampus online oleh Asisten II Herlien Tedjo Oetami selaku perwakilan dari Pemkot Tegal.

Sontak pelayanan perdana pun dilakukan. Ketua YPP Imawan Sugiharto bersama Bendahara YPP Eddi Praptono mengawali pengajuan perpanjangan STNK. Tidak ketinggalan Humas UPS Tegal Yana Mulyana ikut mengantri.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala BPPD Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kabid Pajak, perwakilan UPPD se-Jateng, Forkompinda Kota Tegal, dan sivitas akademika.(didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com