Selamat Datang!

DLH Berbenah Jelang Penilaian Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Drs Agus Subagyo MM/foto: didik
TEGAL- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan TNI/Polri terus melakukan pembenahan jelang penilaian Adipura. Upaya itu terus dimaksimalkan guna mewujudkan keindahan serta kebersihan di jantung Kota Slawi

Kepala DLH Drs Agus Subagyo MM kepada ranahpesisir.com, Selasa (20/3) mengatakan, dalam minggu ini sesuai informasi yang diterima, tim penilai Adipura II dijadwalkan akan kembali datang ke Kota Slawi untuk melakukan proses penilaian tahap II Adipura tahun 2017-2018. Sehingga titik pantau penilaian Adipura pun dirapikan dan dibenahi agar bisa meraih point maksimal.

Saat disinggung apa saja upaya merapikan titik pantau, ia menyatakan telah menggerakkan tim kelompok kerja (Pokja) yang berjumlah 7 tim. Diantaranya, Tim 1: bertanggungjawab pada titik pantau sekolah, Tim 2: pertokoan, jalan, saluran terbuka dan sanitasi lingkungan, Tim 3: perkantoran, rumah sakit dan puskesmas, Tim 4: perumahan dan pasar, Tim 5: tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Penujah, taman kota dan pot disepanjang jalur Kota Slawi, Tim 6: pemilahan dan pengelolaan sampah, serta Tim 7: konsentrasi pada titik pantau.

"Pada penilaian tahap I Kota Slawi mendapatkan nilai 75,10 sehingga target dipenilaian tahap II bisa mencapai point 76 untuk mempertahankan Adipura," pungkasnya. (didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com