Selamat Datang!

FE UPS Gelar Agenda Rutin Olimpiade Akuntansi

HIMASI dan HIMAPPA Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal kembali menggelar agenda rutin Olimpiade Akuntansi/foto: istimewa
TEGAL- Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMASI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pajak (HIMAPPA) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal kembali menggelar agenda rutin, yakni Olimpiade Akuntansi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UPS Tegal, Sabtu (17/3).

Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Dr Dewi Indriasih MM menjelaskan, Olimpiade Akuntansi kali ini diikuti oleh 131 siswa/siswi SMA/MA/SMK se Eks Karesidenan Pekalongan, terdiri dari 9 SMA dan 11 SMK. Olimpiade Akuntansi ini sudah mendapat ijin dan dukungan dari BP2MK wilayah VI Jawa Tengah.

"Jumlah peserta tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan Olimpiade Akuntansi tahun lalu," kata Dewi Indriasih.

Sementara itu, Dekan FE UPS Tegal Mahben Jalil SE MM yang secara resmi membuka acara mengemukakan, Olimpiade Akuntansi FE UPS Tegal telah diselenggarakan sejak tahun 2003. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-16 dengan tema "Olimpiade Akuntansi sebagai Media untuk Mewujudkan Generasi Akuntan Muda Berkompeten dan Bermutu, Memiliki Integritas serta Personalitas”

Siswa siswi peserta Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/SMK/MA se Eks Karesidenan Pekalongan/foto: istimewa
Lomba ini dibagi menjadi 2 kategori peserta/soal, yaitu kategori SMA dan MA/SMK. Lomba dibagi menjadi 3 babak, yaitu babak I yang merupakan soal pilihan ganda, diikuti oleh seluruh peserta. Babak II diikuti oleh 20 besar peserta, terdiri dari 10 siswa/siswi SMA dan 10 siswa/siswi SMK yang lolos pada babak I. Pada babak II ini peserta mengerjakan soal kasus. Dari babak II ini dipilih 6 besar, 3 siswa/siswi SMA dan 3 siswa/siswi MA/SMK untuk melanjutkan ke babak III.

"Pada babak III ini diajukan soal pertanyaan lisan oleh dewan juri sebagai babak perebutan untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 masing-masing kategori (ketegori SMA dan kategori SMK), serta juara Umum," terang Mahben Jalil dihadapan semua yang hadir, termasuk pengurus IAI IKPD Jateng Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Akt CA.

SMK N 1 Dukuhturi keluar sebagai Juara Umum Olimpiade Akuntansi FE UPS Tegal tahun 2018/foto: istimewa
Juara kategori SMK, Juara I: SMK N 1 Brebes, Juara II: SMK N 1 Dukuhturi dan Juara III: SMK N 2 Tegal. Sedangkan juara kategori SMA, Juara I: SMA N 1 Wonotunggal, Juara II: SMA N 1 Kramat dan Juara III: SMA N 1 Wonotunggal.(didik).
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com