Selamat Datang!

KPU Jateng Sampaikan Hasil Uji Publik Penataan Dapil Pemilu 2019

KPU Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Hasil Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2019/foto: AAM/AK
SEMARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Hasil Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2019 Ditingkat Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/2).

Acara yang dibuka dan diarahkan oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi Teknis, Ikhwanudin ini dihadiri Parpol Peserta Pemilu 2019, Civitas Akademika dan instansi terkait.

Dalam arahannya, Ikhwanudin menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang digelar merupakan penyampaian hasil uji publik penataan dapil dan alokasi kursi yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten/ Kota yang melibatkan Parpol, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan akademisi.

"Sebelum melakukan uji publik, KPU Kabupaten/Kota telah mengumumkan dan menyampaikan draf usulan daerah pemilihan dan alokasi kursi untuk mendapatkan tanggapan," jelas dia.

Ia menambahkan, penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi didasarkan PKPU Nomor 16 Tahun 2017 tentang penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Namun jika memang ada yang memberi masukan, KPU Provinsi Jawa Tengah tetap akan menampung yang kemudian akan disampaikan kepada KPU RI untuk ditindaklanjuti.

"Mekanisme penataan dapil dan alokasi kursi ini sudah kami laksanakan sesuai aturan," pungkasnya. (AAM/AK)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com