Selamat Datang!

KPU Kota Tegal Pasang APK

Salah satu alat peraga kampanye (APK) lima pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal dalam bentuk baliho berukuran 4 x 6 meter terpasang di Jalan Hasanudin Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal/foto: didik
TEGAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal memasang alat peraga kampanye (APK) 5 pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal dalam bentuk baliho besar berukuran 4 x 6 meter di empat (4) titik di wilayah Kota Tegal. KPU juga menyerahkan sepenuhnya tanggungjawab perawatan APK kepada masing-masing paslon. Paslon juga diberikan kesempatan untuk menambah APK baliho dengan maksimal ukuran 4 x 7 meter sebanyak 7 buah.

Terkait diatas, salah satu staf Kecamatan Tegal Selatan, Rusbad mengaku mengapresiasi pemasangan baliho paslon peserta Pilkada Kota Tegal secara tertib. Menurutnya, selain lebih rapi, kesan yang muncul akan lebih positif karena tidak terjadi kesenjangan antar paslon."Masyarakat awam yang kebetulan melintas akan tahu kandidat yang akan dia pilih, selain rapi juga tidak merusak pemandangan, seperti halnya di Jalan Hasanudin Kecamatan Tegal Selatan," katanya.

Hal senada disampaikan Yuli, warga Margadana Kota Tegal. Menurutnya, penertiban pemasangan alat peraga kampanye yang dikhususkan di beberapa titik tertentu tidak akan merusak pemandangan, karena ada unsur estetikanya. "Beda dengan pemasangan APK sebelum diatur oleh KPU, karena biasanya tim sukses calon akan memasang gambar atau baliho beragam ukuran di sembarang tempat, yang tidak hanya merusak pemandangan saja tapi juga mengotori," terangnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tegal, Panwas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan pembersihan APK, Senin 5 Maret 2018. Pembersihan itu dilakukan untuk penertiban APK yang belum sesuai aturan dan dilaksanakan sampai seluruh APK di wilayah Kota Tegal tertib atuiran sesuai yang telah ditetapkan bersama. (didik)

   
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com