Selamat Datang!

Pemdes Sidakaton Tetapkan APBDes 2018

Pemerintah Desa Sidakaton gelar acara penetapan APBDes tahun 2018/foto: istimewa
SLAWI- Pemerintah Desa Sidakaton Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal menggelar acara penetapan APBDes tahun 2018 di balaidesa setempat, Kamis (8/3).

Untung selaku kades dalam kesempatan itu menyampaikan perihal anggaran yang akan digunakan ditahun 2018. Pihaknya akan menggunakan anggaran tersebut secara transparan, dan digunakan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami akan menggunakan anggaran dengan transparan dan sesuai aturan," tegas Untung dihadapan Forkompicam Dukuhturi, Bhabimkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Ketua RW dan RT serta tamu undangan.

Kapolsek Dukuhturi Polres Tegal melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Andries EP SH mengatakan, bahwa anggota Bhabimkamtibmas siap membantu pengawasan dan pencegahan agar tidak terjadi penyelewengan, sehingga dana desa dapat digunakan sesuai peruntukannya.

"Bhabimkamtibmas siap mengantisipasi terjadinya kejahatan sesuai MoU Kemendes dan Kemedagri serta Polri, serta membantu pemantauan pembangunan proyek fisik," terangnya.

Ditambahkan, apabila pemdes terjadi keraguan dalam penggunaan anggaran, dipersilahkan untuk berkoordinasi dengan Bhabimkamtibmas.

"Pasti akan sampai ke Kapolsek dan diadakan pemecahan persoalannya, apabila ada premanisme yang mengganggu supaya dilaporkan ke Bhabimkamtibmas atau Polsek Dukuhturi, sehingga penggunaan Dana Desa menjadi aman dan kondusif," pungkasnya. (didik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com